SPACE IKLAN

header ads

Ternyata Kapolres Lombok Barat, Alumni SMAN 2 Mataram

Foto. Kapolres Lombok Barat, AKBP. Bagus S. Wibowo.

WARTABUMIGORA. MATARAM - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo kunjungi sekolah SMAN 2 Mataram, AKBP Bagus S. Wibowo di sambut Kepala Sekolah dan para Guru serta siswa-siswi dan yang lebih menarik dengan kehadiran rekan sejawatnya (Alumni) ketika dirinya masih sekolah di SMAN 2 Mataram, yang dulu bernama SMA Ampenan.

AKBP. Bagus S. Wibowo menyampaikan, bahwa apa yang telah dicapai saat ini, membutuhkan proses dan tidak semata-mata langsung tercapai begitu saja.

" Untuk mencapai keberhasilan, usaha dan pergaulan sangat berpengaruh terhadap masa depan. Jangan lupakan doa dari orang tua, dan jangan sekali-sekali melawan orang tua." Pesan Wibowo di hadapan siswa-siswi di SMAN 2 Mataram. Sabtu (14/12/2019).

Lebih menarik, para siswa diberikan kesempatan untuk bertanya kepada orang nomer satu di Kepolisian Lombok Barat, serta rekan-rekan alumni yang lainnya.

Sebagian besar bertanya dan menyatakan bahwa sangat berkeinginan besar bisa seperti Kapolres untuk menjadi seorang anggota Polri. Para siswa mengharapkan, agar Kapolres Lobar dapat memberikan motivasi dan gambaran proses memgikuti seleksi  penerimaan anggota Polri.

Foto. AKBP Bagus S. Wibowo saat berikan materi tentang kepolisian di SMAN 2 Mataram.

Kapolres juga, mengatakan bahwa setiap tahun ada penerimaan anggota polri. Masing-masing item tes akan di ranking. " Masalah kemapuan fisik akan diukur, sehingga mempersiapkan  sebaik-baiknya untuk peluang lulus lebih besar lagi. Tes Ujian masuk Polisi gratis tidak dipungut biaya sepeser pun." ucapnya.

Ia juga berpesan kepada siswa-siswi yang hadir dalam acara tersebut aga jika ingin masuk ke institut Kepolisian agar, menjaga kesehatan dan rutin mengecek kesehatan dari sekarang, serta jaga kondisi badan.

" Misalnya ukuran ideal berat badan dan tinggi.
Penilaian akademik juga dipersiapkan, semua bisa dipelajari. Penilaian karakter bisa didapat dari tes psikologi. kalau ingin serius menjadi anggota polri agar dilatih dari sekarang." ucapnya.

Selain itu Kapolres Lombok Barat juga memberikan bantuan dari alumni Sekolah untuk keperluan pembangunan mushola di SMAN 2 Mataram.(llu).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar