SPACE IKLAN

header ads

Warga Kuranji Dalang, diduga Hilang Saat Melaut, Tim SAR Lakukan Pencarian

Foto. Tim SAR dengan Polair lakukan pencarian terhadap nelayan asal Kuranji Dalang di wilayah perairan Bangko -bangko sekotong.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT – Satari (46) Warga Desa Kuranji Dalang Kecamatan Labuapi di kabarkan hilang, Kamis siang sekitar 10.00 pagi di wilayah perairan perbatasan Lombok - Bali di sekitar Bangko - Bangko Sekotong. Sementara itu perahu korban ditemukan dalam keadaan terapung dan mesinnya masih hidup.

Menurut Sukadin, selaku Kepala Dusun Kuranji Dalang, korban ini merupakan warga asli Montong namun telah lama menetap ikut istrinya di Dusun kuranji Bangsal.

" Korban berangkat melaut sendiri pagi harinya skeitar pukul 10.00 wita, kemudian informasi bersangkutan menghilang sekitar pukul 13.00 dari warga Montong,”jelas dia. Juma'at (20/12/2019).

Saat kejadian tersebut kondisi di lokasi perairan itu tengah hujan disertai angin. Awan hitam menyelimuti sekitar lokasi. Perahu korban ditemukan di sekitar perairan Bangko-bangko di perbatasan Lombok dengan bali, dan ditemukan keadaan mengapung, tapi orangnya tidak ada,” kata Sukadin.

Selanjutnya perahu korban dibawa ke daerah Gili Gede.
Atas informas ini, pihaknya pun langsung melapor ke SAR berkoordinasi dengan Polair.  Keesokan harinya, sekitar pukul 06.00 tim SAR dan Polair melakukan pencarian korban.

Sementara itu tim tengah melakukan pencarian hingga sore hari kemarin, pencarian tengah berlangsung. Korban sendiri memiliki istri dan satu anak yang saat ini berada di Malaysia. Ia juga memiliki satu orang cucu, " Ya korban ini telah lama menjadi nelayan. Bahkan bersangkutan terbilang berpengalaaman." Sambungnya.

Pihaknya berharap, kalau memang korban ditemukan dalam keadaan meninggal harus diupayakan agar diberikan asuransi.

I Gusti Lanang Wiswananda Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram mengatakan pihaknya tengah melakukan pencarian terhadap nelayan Kuranji yang dilaporkan hilang Kamis siang lalu.

“Pencarian hari pertama masih belum membuahkan hasil alias nihil,” katanya.

Sementara titik pencarian masih difokuskan di sekitar lokasi yang diduga tempat kejadian di sekitar selat Lombok. Personil tim yang diterjunkan berjumlah sembilan orang dari SAR ditambah Polair dan instansi lainnya.

Untuk mempermudah proses pencarian pihaknya menginformasikan kepada nelayan di sekitar lokasi dan melalui VTS Lembar agar segera menginformasikan ke SAR atau pihak terkait kalau menemukan korban. (llu).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar