SPACE IKLAN

header ads

CCTV Rekam Detik-detik Pelaku Pencurian di Puskesmas Montong Betok Lombok Timur


Kedua pelaku terekam CCTV saat melakukan aksinya di Puskesmas Montong Betok Lombok Timur.

WARTABUMIGORA. LOMBOK TIMUR - Kurang dari 1 x 24 jam, Onok (30) warga Dusun Pedaleman Montong Betok dan rekannya Ari (23) warga Solong Lauk Desa Pesanggrahan Montong Gading Lombok Timur di bekuk Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lombok Timur, karena telah melakukan pencurian di Puskesmas Montong Betok Lombok Timur. Kamis (16/1/2020) Sekitar Pukul 13.30 Wita.

 " Ya korban Yopil Arya Pratama (15) dengan alamat Dusun Sundi, Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading Lombok Timur". Ucap Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi.

Menurut I Made Yogi, Dalam melakukan aksinya pelaku berangkat dari rumah  pelaku Onok Menuju tempat kejadian menggunakan sepeda Motor milik Pelaku Johar, sesampainya di tempat kejadian pelaku mengawasi Sekitar puskesmas dan mondar mandir beberapa kali untuk memastikan keadaan diseputaran Puskesmas.

" Ya saat dalam keadaan tidak terlalu ramai pelaku masuk dengan cara melompat dari pagar samping dan mencari korbannya, dimana pada saat itu korban bersama dua orang rekannya sedang di musholla Puskesmas," kata I Made Yogi.

Selain itu pelaku juga langsung menodongkan pisau kearah korban dan mengancam akan melukai korban apabila korban tidak menyerahkan barang berharganya, karena dalam ketakutan korban dan dua orang temannya menyerahkan HP miliknya.

" Tim awalnya melakukan penangkapan terhadap pelaku Onok dirumahnya di Desa. Montong Betok.Tanpa perlawanan," lanjutnya.

Setelah itu kemudian dilakukan pengembangan terhadap keberadaan barang bukti berupa barang berharga milik korban dan alat yang digunakan oleh pelaku mengarah kerumah istri pelaku Onok, selanjutnya setelah barang Bukti Terkumpul Tim melakukan penangkapan terhadap Pelaku Johar di Desa. Pesanggerahan. Montong Gading, Saat dilakukan penangkapan keluarga pelaku berusaha menghalangi petugas dan ibu dari pelaku memprovokasi warga sehingga petugas bergerak cepat namun kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh pelaku Onok untuk melepaskan diri.

" Ya sehingga petugas melumpuhkan pelaku dengan tembakan Lurus menembus betis kanan pelaku." Bebernya.

Adapun barang bukti yang turut diamankan adalah,1 Unit Sepeda Motor Yang digunakan mendatangi tempat kejadian, Sebilah Pisau milik pelaku yang digunakan Jaket milik pelaku Onok yang terekam di CCTV digunakan saat beraksi,1 Buah Tab merek Advan milik korban,1 Buah HP xiaomi A1 milik korban,1 Buah HP Samsung A2 milik korban.

" Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan  Proses hukum lebih lanjut. Tutup I Made Yogi. (al).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar