SPACE IKLAN

header ads

Kades Sekotong Timur Bangun Lima Aitem Infrastruktur Untuk Kepentingan Masyarakat


Kepala Desa Sekotong Timur, H. Ahmad. Saat di ruangannya.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT — Kepala Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar Lombok Barat terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk kelancaran aktifitas masyarakat dalam mencapai kesejahteraan masyarakat.

Kepala Desa selaku Pemerintah Desa dengan giat membangun desanya khususnya di Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Pemerintah Desa Sekotong Timur, H. Ahmad saat ini tengah menggencarkan pembangunan fisik infrastruktur melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 dengan mengacu skala prioritas dari hasil musyawarah desa secara mufakat.

Dikatakan H. Ahmad bahwa pembangunan tersebut dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) sebanyak 5 item fisik yang akan dibangun pada tahun ini
diantaranya, pembuatan Prasarana Jalan Desa sepanjang 2 Kilo meter, pembuatan MCK  dan pembuatan sanitasi Permukiman, atau selokan pembangunan Drainase dan pembuatan Rumah  Kumuh 10 unit serta kedepan pengadaan Pompa Air.

“Kita terus berupaya meningkatkan pembangunan di desa terutama infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat Lendang Kunyit Dusun Kambeng Barat dan demi kelancaran aktifitas masyarakat terutama bagi anak - anak sekolah karena selama ini kita sangat prihatin dengan kondisi jalan setapak menuju Dusun Kambeng Barat. Karena mereka sekolah di Kambeng Barat," jelasnya.
Pembukaan jalan menuju Lendang Kunyit Dusun Kambeng Barat Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar Lombok Barat.

Berdasarkan hasil musyawarah mufakat bersama masyarakat dan tokoh masyarakat. Lanjut dia, Artinya, " Pembangunan ini memang dari usulan masyarakat dan untuk masyarakat,” Ungkap Kades Sekotong Timur.

Dijelaskan, pembangunan yang dilaksanakan dilakukan secara transparan dan diketahui oleh masyarakat.

“Kami meminta kepada TPK untuk mengerjakan sesuai dengan ketentuan dan seluruh masyarakat diharapkan,
Dan kami ikut mengawasi jalannya pembangunan dan Selain itu juga masyarakat dapat ikut bekerja, dan Pembangunan harus transparan dan masyarakat harus mengetahui apa yang dibangun dan berapa anggarannya itu yang kami proritaskan. Jadi, kami sama-sama mengawasi jalannya pembangunan, TPK juga kita himbau untuk mengikuti ketetapan yang berlaku dalam melaksanakan pembangunan,” ungkap  H. Ahmad.

Kepala Desa Sekotong Timur, H. Ahmad berharap pembangunan yang di prioritaskan tahun 2019 dan tahun 2020 dengan menggunakan Dana Desa dapat berjalan dengan lancar. Sehingga, infrastruktur yang sukses dibangun dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tutupnya.(*).


Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Mudahan Infrastruktur untuk Dusun Bun Beleng juga sgera di perbaiki terutama di tanjakan yang banyak bebatuan

    BalasHapus
  2. Mudahan Infrastruktur untuk Dusun Bun Beleng juga sgera di perbaiki terutama di tanjakan yang banyak bebatuan

    BalasHapus