SPACE IKLAN

header ads

Awal Tahun, Polres Kota Bima, Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat


Foto. Kapolres Kota Bima, AKBP. Haryo Tejo Wicaksoni.

WARTABUMIGORA.BIMA - Polres Bima Kota laksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkangkat Polri Periode 1 Januari 2020 Polres Bima Kota dan di Rangkaikan dengan Upacara Pemberhentian  Tidak Dengan Hormat Dari Dinas Polri BRIPDA Akbar Zul Taufik, serta Pemberian penghargaan kepada Kasium Polsek Rasanae Timur BRIPKA Sukarman karena berhasil  melakukan pengelolaan keuangan dengan baik, Rabu (01/01/20), sekitar Pukul 08:00 Wita, yang bertempat di Lapangan apel Mako Polres Bima Kota.

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Bima Kota, perwira Upacara Kabag Sumda KOMPOL Taufan, HM, Komandan upacara IPDA Kuntho Tomiek Prakoso, SH, diikuti oleh seluruh PJU Polres Bima Kota, seluruh anggota Polres Bima Kota yang naik pangkat.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksoni, S.IK,. SH, melalui Kasubbah Humas IPTU Hasnun menyampaikan, personil yang telah ditunjuk untuk menghadap inspektur Upacara guna penanggalan dan penyamatan pangkat baru dan anggota Sipropam menghadap inspektur upacara dengan membawa Foto BRIPDA Akbar Zul Taufik Pelanggar untuk ditanggalkan pemberhentian tidak dengan hormat sebagai Dinas Polri serta BRIPKA Sukarman mengahadap inspektur Upacara guna menerima piagam penghargaan sebagai Kasium terbaik Polsek Rasanae Timur Polres Bima Kota.

"Bagi personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi selamat atas pangkat barunya dan jadikan ini sebagai moment terindah untuk evaluasi diri dengan kerja yang lebih baik lagi," pesannya.
Kata dia, Bagi istri-istri anggota kepolisian agar dapat mendukung kinerja suami dengan baik sehingga suami lebih rajin dan disiplin dalam tugas, disamping upacara kenaikan pangkat kita juga laksanakan upacara pemecatan ini harus jadi pelajaran besar kita semua agar lebih disiplin dan taat dalam aturan yang ada dan hindari pelanggaran dalam tugas. Selain dari itu kita juga harus merasa bangga bahwa ada keberhasilan dan kinerja yang baik dan positif yang telah di toreh oleh rekan kita sebagai petugas Polri yang profesional yang telah berhasil menjadi KASIUM terbaik Polres Bima Kota ini mengandung nilai positif bagi kita sebagai untuk lebih baik dan kreatif dalam bekerja.

"Jumlah personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi yaitu, BRIPDA Ke BRIPTU sebanyak 54 orang personil, BRIPTU Ke BRIGPOL sebanyak 2 personil, BRIGPOL Ke BRIPKA sebanyak 15 orang, BRIPKA Ke AIPDA sebanyak 11orang, AIPDA Ke AIPTU  sebanyak 1 orang, IPDA Ke IPTU sebanyak 5 orang, IPTU Ke AKP sebanyak 5 orang," jelasnya.

Tambahnya, upacara pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Polri terhadap BRIPDA AKBAR ZUL TAUFIK NRP  93070001 Jabatan anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Bima Kota dengan Skep keputusan pemberhentian tidak dengan hormat dengan nomor kep/500/XI/2019, tanggal 25 Nov 2019

"Giat tersebut diakhiri dengan doa dan sesi foto bersama dengan Kapolres Bima Kota dan para PJU Polres Bima Kota bersama dengan personil naik pangkat giat dilakukan pam waskat giat oleh Anggota Sipropam Polres Bima Kota dan dipantau langsung oleh Kasi Propam AIPTU Saidin, SH," tutupnya. (abd).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar