SPACE IKLAN

header ads

PT. Putra Pribumi Perdana Gotong royong Bersihkan Sampah, Bersama Warga di Desa Lembar Selatan


Ekskavator di turunkan oleh pihak perusahaan untuk membantu mengeruk sampah di wilayah lembar barat.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Menjaga Kebersihan dari sampah dan lainnya, tidak harus di bebankan pada pemerintah, disiplinnya masyarakat untuk tidak membuang sampah dan campur tangan swasta di perlukan.

Seperti yang di lakukan perusahaan PT. Cahaya Mulia Lembar bersama PT. Putra Pribumi Perdana, bersama dengan masyarakat Dusun Lembar Barat Desa Lembar Selatan, dengan menerjunkan karyawannya, sekaligus Ekskavator perusahaan tersebut ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong dengan membersihkan gorong-gorong serta melakukan pengecoran dan penimbunan pinggir jalan di wilayah lembar selatan.

“ Kami dari perusahan Cahaya Mulia Lembar dan Putra Pribumi Perdana, merasa peduli dengan kebersihan, dengan menurunkan puluhan karyawan kami dan alat Ekskavator, ikut di turunkan guna membersihkan gorong-gorong dari sampah yang menyumbat, ini kali kami lakukan sebagai bentuk perduli perusahaan kepada masyarakat yang berdekatan dengan perusahaan”, terang Haikal selaku Ceo perusahaan. Minggu (27/1/2020).

Selain kegiatan membersihkan sampah pihak PT. Cahaya Mulia Lembar dan PT. Putra Pribumi juga melakukan pengecoran sisi jalan aspal yang menuju ke arah wilayah Lembar.

" Ya kita lakukan bersama masyarakat dengan cara gotong royong karena kita liat sisi jalan ini kan banyak rusak dan membahayakan pengguna jalan dan termasuk warga sini, Makanya kita lakukan pengecoran juga." Kata Haikal selaku pemilik perusahaan bongkar muat tersebut.
Masyarakat lembar saat melakukan gotong royong bersihkan sampah bersama pihak perusahaan.

Sementara itu pihak Desa Lembar Selatan, yang ikut membersihkan sampah kali sangat berterima kasih dengan masyarakat dan juga pihak perusahaan yang rela turun untuk memeriahkan dari sampah.

“ Kami berterima kasih atas kepedulian pihak perusahaan yang sudah mau turun bersama-sama warga kami untuk berpartisipasi membersihkan lingkungan”ujar Kepala Desa Lembar Selatan, H.Beny Basuki, ST

H. Beny Basuki berharap kepedulian perusahaan ikut serta dalam setiap agenda kerja bakti warga dapat terus ditingkatkan.

Tidak hanya pada perusahaan PT. Cahaya Mulia Lembar dan PT. Putra Pribumi Perdana saja akan tetapi perusahaan lainnya yang berdekatan di lingkungan wilayah Desa Lembar, dan menghimbau kepada masyarakat setelah lingkungan sudah di bersihkan agar dapat menjaga kebersihan sungai dan membuang sampah yang sudah di sediakan di lingkungan RT.

" Tidak hanya kebersihan saja kita di prioritaskan oleh Bang Haikal selaku pemilik perusahaan, kita juga dibantu dengan pemeliharaan jalan terutama pinggir jalan di cor serta penimbunan pinggir jalan agar bagus, selain itu juga kita di bulan puasa kemarin sering melakukan santunan terhadap anak yatim, itu kita kerja sama dengan beliau," jelas Kades Lembar Selatan.

Antusias warga lembar barat saat melakukan gotong royong bersihkan parit.

Dalam ajak kerja bakti selain masyarakat dan dua perusahaan yang di kelola Haikal tersebut juga hadir sekaligus dengan membawa alat berat seperti Eksavator untuk menaikkan sampah dari tumpukan gorong-gorong yang kerap tersumbat dan di angkut ke penampungan sampah sementara.

“ Perusahaan akan selalu siap membantu dan turun kembali apabila kedepan kegiatan serupa kembali di lakukan oleh masyarakat, karena selain untuk kebersihan lingkungan ajang kerja bakti ini juga di jadikan ajang silaturahmi dan kumpul bersama, agar bersinergi antara masyarakat dengan perusahaan”pungkas H. Beny Basuki yang di amini masyarakat setempat.(llu).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar