SPACE IKLAN

header ads

Koramil 1608-05/Donggo, Amankan 114 Kayu Sonokeling


TNI saat amankan kayu Sono Keling di Donggo Bima.

WARTABUMIGORA. BIMA - Koramil 1608-05/Donggo, Senin (3/2/2020) berhasil mengamankan 114 kayu Sonokeling di kawasan Hutan tutupan Negara Desa Palama, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima. Kayu hasil Illegal Logging ini ditemukan salah seorang warga Desa Plama.

Danramil 1608-05/Donggo Kapten Inf. Seninot Sri Bhakti, melalui press realesenya membenarkan pengamanan kayu Sonokeling tersebut. "Iya benar, tadi Senin kami menangkap kayu Sonokeling," ujarnya.

Kata Seninot, jumlah kayu yang ditangkap 114 kayu Sonokeling yang sudah berbentuk balok. "Dari jumlah itu yang bisa di bawa hanya 20 balok. Sedangkan sisanya (94 balok) masih berada di lokasi ditemukannya kayu itu," jelasnya.

Keberhasilan menangkap kayu itu lanjut Seninot, berdasarkan  informasi dari warga Desa palama yang memberitaukan ada penebangan kayu jenis sonokeling di Hutan tutupan Negara wilayah Desa Palama, Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

"Pukul 12.30 wita saya Danramil Donggo bersama tujuh orang anggota dan Arif Karang Taruna Donggo serta dari media Lakeynews.com (Sarwon) langsung menuju lokasi setempat," katanya.

Saat tiba di lokasi itu sambung Seninot, pihaknya menemukan lima titik tempat penebangan liar dalam hutan tutupan negara dengan jumlah temuan 114 balok kayu  jenis sonokeling.

Selain itu tambah Seninot, pihaknya juga menemukan beberapa Barang Bukti (BB) yakni, alat atau kunci Senso lengkap, satu buah meteran, satu palu, satu Tang, satu rantai senso, satu benang pengukur dan satu unit mesin senso.

"Saat di lokasi hutan kami berpapasan dengan Petugas KPH Ampang Riwo Soromandi (ARS) Burhan dan lima orang anggotanya di hutan tutupan negara saat selesai melaksanakan patroli," paparnya.

Tidak sampai disitu kata Seninot, saat pulang dari patroli pihakny kembali menemukan lagi 20 balok kayu jenis sonokeling di pinggir jalan Desa Bumi Pajo, Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. "Kayu itu pun langsung kami amankan ke Kantor Koramil Donggo," tandasnya. (RUL).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar