SPACE IKLAN

header ads

Mencoba Curi Sapi, Seorang Warga diamankan Polres Bima


Polres Bima Borgol Pelaku Curi Sapi di desa Tolo Uwi 

WARTABUMIGORA . BIMA - Seorang warga Desa Tolo Uwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima inisial IM (25 Tahun) diringkus Polres Bima lantaran mencoba melakukan tindak pidana pencurian sapi, Selasa (04/02/19) sekitar Pukul 22:00 Wita bertempat Dusun wane, Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB.
Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menyampaikan, berawal dari Kapolsek Monta IPTU Takim mendapat laporan dari Babhinkantibmas Desa Tolotangga bahwa warga wane sedang mengejar pelaku Percobaan melakukan  Pencurian Sapi di atas bukit watasan Dusun wane, Desa Tolotangga, Kecamatan terkait.
"Kapolsek Monta dan Kasubsektor Wilamaci Aiptu Syahril  beserta personel  mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan terduga pelaku sudah di kerumuni oleh banyak warga dan di jaga  oleh Babhinkamtibmas Bripka Suherman, Babinsa Tolotangga Sertu Saharullah dan Kades Tolotangga Habibi Ibrahim," katanya.
Lanjutnya, setelah terduga pelaku berhasil di evakuasi ke Polsek Monta, pelaku di introgasi terkait perbuatannya dan dia membenarkan bahwa akan melakukan pencurian sapi dengan cara memasang jerat menggunakan tali nilon bersama temannya inisial AF namun belum berhasil, lantaran diketahui oleh  warga."Oleh warga meneriakin maling, maka kedua terduga pelaku melarikan diri menuju ke arah Dusun woro, Desa Parado Wane, Kecamatan Parado, dan  hanya terduga pelaku IM yang di dapat oleh warga," jelas dia.
Dibeberkannya, terduga pelaku IM juga mengakui sekitar bulan Desember 2019, melakukan Pencurian satu ekor sapi jantan dengan cara yang sama bersama AF dan sapi tersebut setelah di potong lalu dagingnya di jual.
"Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan maka Kapolsek Monta  mengamankan terduga pelaku IM  sedangkan temannya AF masih di lakukan pencarian keberadaannya," jelas dia. (abd).

.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar