SPACE IKLAN

header ads

Masalah Tapal Batas, AMPKT Lombok Barat Angkat Bicara

Ketua AMPKT Lombok Barat, Faesal.

WARTABUMIGORA. Lombok Barat - Permasalahan tapal batas antara Lombok Tengah dan Lombok Barat kini memantik sejumlah persoalan. 

Antaranya Ketua AMPKT (Aliansi masyarakat Peduli Kamtibmas dan Tambang) sangat menyayangkan lontaran terhadap ketua Ampera Lombok Tengah melalui salah satu media online yang di pandang tidak elok.

Menurut Ecel sapaan akrab, Statemen ketua AMPERA (Aliansi Masyarakat Penjaga Perbatasan) Praya Barat daya, yang mengatakan Bupati Lombok Barat bikin gaduh, maka sebagai warga Masyarakat Sekotong dan Lombok Barat, sangat menyayangkan terhadap lontaran kata dari ketua Ampera tersebut yang kurang elok.

" Tentu Pemkab Lobar mengklaim batas wilayah (Nambung) Desa Buwun Mas masuk kewilayah administratif Lobar adalah berdasarkan Permendagri no 93 thn 2017 dan ini sudah bersifat final, yang mana kesepakatan itu telah ditanda tangani oleh asisten 1 Lobar dan Kepala Bappeda Loteng pada waktu itu." Ucap Faisal. Selasa (28/10/2020).

Ketua AMPKT ini juga menyebut, Apalagi yang harus diduskusikan kembali terkait tapal batas tersebut.

Terkait hal tersebut  maka tentu menjadi tanggung jawab Bupati Loteng dan instansi yang berwenang utk mensosialisasikan, bukan wewenang pemkab Lobar untuk menjelaskan kepada Warga Loteng.

" Alangkah piciknya jika kemudian karna alasan emosional bahasa yang identik antara penduduk Desa Buwun mas (Sekotong) dengan Penduduk Praya Barat Daya (Loteng) " meriak meriku, edak dan dan lain-lain, lalu mereka mengklaim wilayah itu sebagai wilayah administratif Loteng, saya rasa itu argumentasi yang terlalu dangkal, kesamaan bahasa dan hubungan kekeluargaan bukanlah barang jaminan untuk memastikan batas wilayah pemerintahan." Jelas dia.

Pembangunan Hotel sudah mengajukan ijin 1 tahunan di Loteng tapi terblock di pusat karena wilyah itu masuk lobar lalu kemudian akan mengajukan ijin pembangunan di lombok barat.

" Masak tidak kita kasih, imbuhnya bang Echal. (Aldy).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar