SPACE IKLAN

header ads

Walaupun Ditengah Pandemi Covid -19, Komitmen Dinas Dikpora Dompu Memajukan Pendidikan Luar Biasa

Kabid Dikdas Dikpora Kabupaten Dompu Zainal Afrodi.

WARTABUMIGORA. DOMPU - Komitmen Dinas Dikpora Kabupaten Dompu untuk melayani dan mengarus utamakan Pendidikan tidak diragukan lagi meski dimasa Pandemi Covid-19 yang serba terbatas.

Menurut Kabid Dikdas Dikpora Kabupaten Dompu Zainal Afrodi menjelaskan bahwa, hal ini selaras dengan tujuan nasional pendidikan kita termasuk se visi dengan tuntutan protokol kesehatan untuk tetap melayani meski dirinya dalam masa yang menyulitkan.

" Pentingnya komitmen dan loyalitas dalam riwayat meniti karir dan pekerjaan." Ucap Zainal saat ditemui wartabumigora.id. Kamis (24/12/2020), 

Menurut Zainal, Komitmen dan bukti kebersamaan harus tetap nomor satu. Selain itu inti dari pertemuan rapat koordinasi ini adalah bagaimana menyikapi rencana kegiatan belajar mengajar (KBM) mulai tahun ajaran baru dengan tetap patuh dan taat protokol kesehatan dalam menjalankan tupoksi sesuai dengan yang diamanatkan oleh negara, bangsa dan agama.

"Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan KBM (kegiatan Belajar Mengajar) tatap muka di masa Covid 19, Kadis Dikpora, Sekertaris Gugus Covid 19 kabupaten, Ka Puskesmas Se Kab.Dompu, KUPTD Dikpora Kec Se Kab.Dompu, Koordinator Pengawas SD, SMP dan Ketua MK3S SMP," terangnya.

Ketika ditanya apa yang perlu dipersiapkan jelang tahun ajaran baru selain patuh dan taat prokis covid, dirinya memghimbau terutama orang tua wali murid agar taat.

" Intinya bagaimana sekolah2 yang ada patuh pada protokol Covid -19,  dan meminta persetujuan semua walimurid untuk kembali ke sekolah, terutama keasadaran pribadi masing masing guru dan kepala sekolah yang masih kurang dan wajid ditingkatkan," harapnya.

Hal senada juga di ucapkan Kepala UPTD Dikpora Kempo, Ismail, S.Pd. berharap ada komitmen dan loyalitas terhadap tugas dan atasan.

" Januari kita akan rapat koordinasi dengan bapak ibu kepala sekolah diruang lingkup, jadi sekarang belum ada kabar sebelum rapat koordinasi dengan para kepala kepala sekolah,"ungkapnya.

Selain itu juga, Ismail Ka UPTD Kecamatan Woja, Drs.Anwar pun sama. Dirinya sangat berharap adanya komitmen dan kebersamaan.

" Gunakan falsafah nggahi rawi pahu baru semuanya aman itu barang, jangan plin plan , pokoknya jalankan tupoksi sesuai yang dimandatkan," pungkasnya. (Nukman).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar