SPACE IKLAN

header ads

Curah Hujan Merata, Puluhan Hektare Sawah di Bima Terendam Banjir

Curah Hujan Merata, Puluhan Hektare Sawah di Bima Terendam Banjir.

WARTABUMIGORA. BIMA - Puluhan hektare area persawahan warga  Kecamatan palibelo Kabupaten bima, terendam banjir. Banjir disebabkan oleh tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir.

Para petani harus menelan kerugian hingga jutaan rupiah imbas banjir. Bibit padi yang siap ditanam membusuk akibat terendam banjir.

"Kita bagi petani sangat dirugikan, kalau banjir bibit yang sudah kita hambur untuk digunakan bercocok tanam menjadi membusuk karena terendam banjir, "kata salah seorang petani Ikhsan, warga belo kecamatan palibelo kabupaten bima kepada wartawan, Jumat (01/01/2021).

Warga petani sekitar area persawahan berharap pemerintah memberikan perhatian, salah satunya normalisasi kali yang ada dan memperbaiki saluran irigasi persawahan warga, sehingga banjir tidak terus berulang setiap musim hujan datang, "katanya. 

Salah satu masyarakat tani, Safruddin desa teke kecamatan palibelo juga mengaku banjir juga menambah kesulitan di tengah pandemi Corona. Dia berharap pemerintah segera memberikan bantuan. 

"Karena apalagi ini di tengah pandemi virus Corona, di mana pemerintah tengah menggencarkan program swasembada pangan, "pungkas. (Ipul).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar