SPACE IKLAN

header ads

Bulan Ramadhan, Pemdes Labuan Tereng dan Karang Taruna Santuni Anak Yatim

Kepala Desa Labuan Tereng, Humaidi didampingi Ketua Karang Taruna Gili Mas saat memberikan santunan terhadap sejumlah anak yatim di dusun Songkang.

WARTABUMIGORA. Lombok Barat - Puluhan anak yatim dan kaum dhuafa di desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar, Minggu (9/5/2021) mendapatkan santunan dalam momentum Ramadhan yang digelar di dusun Songkang Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar Lombok Barat. Santunan diberikan langsung oleh Kepala Desa Labuan Tereng, Humaidi SH, didampingi Ketua Karang Taruna Gili Mas, Muhammad Faizir., SH. bersama jajarannya.

Menurut Muhammad Faizir selaku Ketua Karang Taruna Gili Mas Desa Labuan Tereng menjelaskan bahwa, tahun ini (2021) pemuda Karang Taruna kembali mengadakan santunan anak yatim sebanyak 35 orang yang mewakili 13 dusun di Desa Labuan Tereng yang di laksanakan di Dusun Songkang.

" Alhamdulillah tahun ini karang taruna kembali mengadakan santunan anak yatim, dan tahun lalu tidak sebesar tahun ini." Ujarnya Faizir. Minggu (9/5/2021).

Muhammad Faizir juga menjelaskan, untuk tahun ini dirinya di dukung langsung oleh Kepala Desa serta beberapa perusahaan yang ada di kawasan Labuan Tereng serta NGO seperti, Endris Foundation dan beberapa lembaga lainnya seperti Menara Cahaya.

" Ya dibanding tahun lalu kita sekarang lebih meriah karena beberapa perusahaan yang ada di kawasan lembar sangat mendukung kegiatan kita." Jelas dia.

Ketua Karang Taruna Gili Mas berharap, Pemerintah Desa tetap mendukung kegiatan tersebut, baik berupa kegiatan kepemudaan dan sosial masyarakat.

" Kegiatan seperti inilah yang sangat diharapkan, dengan andilnya kepala desa kita. Tentu menjadi motivasi bagi kepemudaan di desa Labuan Tereng." Pintanya.

Selain itu Kepala Desa Labuan Tereng Humaidi juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemuda Karang Taruna Gili Mas. Dan dia berharap Karang Taruna Gili Mas harus tetap menjadi leading sektor dalam hal kepemudaan dan pengabdian kepada masyarakat.

" Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karang taruna harus tetap menjadi leading sektor dan kegiatan ini kedepannya mudah-mudahan lebih besar lagi." Ujar Humaidi.

Kegiatan santunan ini tentu kepada penerima (Anak Yatim red) dapat dimanfaatkan dan dari Pemerintah desa tentu ini sebagai ladang ibadah.

" Untuk adik-adik, manfaatkan dengan sebaik mungkin apa yang diberikan, jangan beli hal yang tidak bermanfaat, kalau tidak ada baju, beli baju dan jangan beli petasan," pesan Humaidi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Lembar, Ketua Endris Foundation Lombok Barat, Ketua BPD, Sekertaris Desa bersama jajarannya, serta Kepala Dusun.(*).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar