SPACE IKLAN

header ads

Lalu Budi Suryata : DPP dan DPD PDIP NTB Harapkan DPC PDIP Kab Sumbawa Kembalikan Kejayan Partai dengan Memenangkan Pilkada dan Pemilu 2024

Lalu Budi Suryata : "DPP dan DPD PDIP NTB harapkan DPC PDIP  Kab Sumbawa kembalikan kejayan partai dengan memenangkan Pilkada dan Pemilu 2024.

WARTABUMIGORA. Sumbawa - Merespon hasil Rapat Kerja Cabang PDIP Kabupaten Sumbawa yang digelar Sabtu 22 Mei 2021, H Lalu Budi Suryata SP berikan keterangan tertulisnya kepada Media ini bahwa Rapat kerja cabang  merupakan rapat kerja yg di hadiri oleh pengurus anak cabang PAC di tingkat kecamatan, badan-badan partai, sayap partai serta komunitas juang partai.

Rapat atau rakercab  ini bertujuan dalam rangka memperkuat basis dukungan politik partai ,kemudian menjadi bagian dari upaya untuk memperkuat konsolidasi internal PDI Perjuangan serta merupakan bagian dari mekanisme evaluasi kinerja partai selama satu tahun sesuai AD dan ART parta.

Adapun arahan dari DPP PDIP dan DPD PDIP  NTB  adalah mengharapkan kepada DPC PDIP Kab Sumbawa untuk mengembalikan kejayan partai dengan memenangkan pilkada dan pemilu tahun  2024 dengan mendorong organisasi partai menjadi partai yang teratur dalam idiologinya dan teratur pula dalam organisasinya yaitu dengan mendorong program lima mantap PDI Perjuangan. Yakni 1) mantap organisasi, 2) mantap idiologi, 3) mantap kader 4) mantap program serta 5) mantap sumberdaya.

DPD juga menekankan bahwa perjuangan tidak mudah oleh karena itu diperlukan kerja keras dan kerja cerdas dengan mendorong dan membentuk kader-kader  partai  yg disiplin loyal dan ikhlas. 

" Saya mengucapkan terimakasih atas telah   didukung   dan diusulkan secara aklamasi menjadi calon Bupati Tahun  2024 oleh semua kecamatan dan  mereka menyambut dengan suka cita dan siap kerja keras untuk Pemilu 2024." Ucap Budi. Sabtu (22/5/21).

Menurut Budi, sebelumnya Rakercab digelar Sabtu (22/5) di kantor sekretariat DPC PDIP Kab Sumbawa, dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Sumbawa Abdul Rafiq dan dibuka resmi oleh Ketua Bidang Pariwisata, DPP PDIP Sarwo Budi Wiranti Sukamdani secara virtual. Rapat juga diikuti DPD PDIP NTB secara virtual dan dihadiri seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Sumbawa, Pengurus PAC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga Sayap partai se-Kabupaten Sumbawa.

Budi mejelaskan, rakercab tersebut mengangkat tema “Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat”, yang didalamnya dibahas dan disusun strategi terkait keorganisasian, pemenangan pemilu 2024 dan program kerja.

Berdasarkan rilis tertulis ada beberapa poin inti yang dihasilkan dari Rakercab tersebut. Yakni pemantapan struktur organisasi, Kader, ideologi, hingga pemetaan wilayah.

" Didalamnya dijelaskan bahwa  kondisi struktur pengurus  PDIP sudah mantap di masing-masing wilayah ranting dan anak ranting, hingga sayap partai." Kata dia.

Disampaikan oleh ketua DPC PDIP Kab Sumbawa Abdul Rafiq  bahwasanya  yang tidak kalah penting hasil dari Rakercab ini yaitu persiapan PDIP Sumbawa dalam Pilkada 2024. Dimana telah diputuskan seluruh PAC yang ada sepakat untuk mendukung H. Lalu Budi Suryata SP atau dikenal dengan sebutan LBS dengan berbagai pertimbangan. Selain ia kini menjabat sebagai Anggota DPRD NTB dapil Sumbawa-KSB, LBS juga pernah menjadi Ketua DPRD Sumbawa Periode 2014-2019. Sementara terkait pemilihan legislatif, Ketua DPC PDIP Kab Sumbawa bertekad untuk mempertahankan kursi kepemimpinan.(Amr).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar