SPACE IKLAN

header ads

Penerbangan Bandara Sumbawa Ditutup 6 – 17 Mei

Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Besar Tri Pono Basuki Wijianto SST.

WARTABUMIGORA. Sumbawa -Dalam upaya Pemerintah menekan lajunya penyebaran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) diseluruh tanah air, seiring dengan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi, maka sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, maka kegiatan mudik dilarang keras bagi warga masyarakat, sehingga seluruh kegiatan dan aktivitas transportasi penyeberangan laut maupun lalulintas udara ditutup sementara.

Menindaklanjuti keputusan Presiden Jokowi tersebut, Pemerintah Provinsi NTB melalui Gubernur NTB Dr H Zukiefimansyah juga telah mengelurkan keputusan larangan mudik bagi pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), yakni khusus untuk pelabuhan laut Kayangan – Tano sudah mulai ditutup sejak 8 – 17 Mei 2021 mendatang suah tidak ada lagi kegiatan aktivitas penyeberangan, begitu pula untuk aktivitas penerbangan seperti dari Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Besar menuju Bandara Zainuddin Abdu Majid (ZAM) Lombok dan sebaliknya sudah ditutup terhitung sejak 6 – 17 Mei 2021 mendatang.

Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Besar Tri Pono Basuki Wijianto SST dalam keterangan Persnya kepada awak media diruang kerjanya Kamis (06/05), bahwa sesuai dengan surat edaran dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia maupun surat resmi dari maskapai penerbangan Wings Air.

" Maka terhitung sejak 6 Mei – 17 Mei mendatang seluruh aktivitas penerbangan dari dan ke Bandara Sumbawa ditutup sementara, artinya tidak ada kegiatan aktivitas penerbangan (Cancel Play), kendati demikian kegiatan kinerja operasional di Bandara tetap berjalan sampai dengan batas waktu yang ditentukan hingga menjelang libur bersama Idul Fitri dan usai lebaran dibuka kembali sekitar 18 Mei 2021 mendatang," ujarnya.

Karena ini merupakan kebijakan Pemerintah kata Tri Pono, maka tentu harus dan wajib dilaksanakan, dalam hal ini kepada para calon penumpang untuk sementara diminta bersabar dulu hingga 17 Mei mendatang, dan aktivitas penerbangan akan dibuka kembali setelah usai libur bersama Idul Fitri mendatang.

" Namun untuk aktivitas posko pengamanan lebaran yang berada dikawasan Bandara Sumbawa tetap berjalan sebagaimana yang diprogramkan." Katanya.(Man/Tim).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar