SPACE IKLAN

header ads

Ada Warga Isolasi Mandiri, Pemdes Eyat Mayang Salurkan Bantuan

Petugas Covid-19 Desa Eyat Mayang saat memberikan bantuan kepada warga Penyeleng yang terdampak virus Corona

WARTABUMIGORA. Lombok Barat - Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19), Pemerintah Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat NTB membagikan sembako kepada warganya (9/7/2021). 

Pembagian bahan pokok tersebut dibagikan langsung oleh tim Satgas Covid-19 Desa Eyat Mayang didampingi Kepala Dusun Penyeleng dengan cara mendatangi rumah warga yang diisolasi.

Menurut Tegar Aji Atmoyo selaku Satgas Covid-19 Desa Eyat Mayang, pembagian ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa Eyat Mayang agar masyarakat yang diisolasi tidak keluar rumah serta tidak berinteraksi dengan masyarakat desa untuk beberapa minggu ke depan.

“Kegiatan pembagian sembako kepada warga desa ini bagian dari upaya kami untuk meminimalisir dampak dari virus Corona. Bantuan bertujuan agar kebutuhan masyarakat yang di isolasi bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Aji juga menjelaskan, selama warga isolasi mandiri dirumahnya selama 14 hari, tentu Pemerintah Desa akan menyiapkan fasilitas, baik berupa sembako dan lain-lain. 

" Jika warga yang terdampak Covid-19 tidak mematuhi saran Pemerintah Desa, Ya tentu Pemerintah Desa akan lepas tangan." Tegas Aji. 

Secara terpisah Pjs. Kades Eyat Mayang H. Rijlan sangat mengapresiasi kegiatan Tim Satgas Covid-19 bersama pengurus PPKN Desa Eyat Mayang yang langsung bergerak memberikan bantuan sembako kepada salah satu masyarakat yang terpapar Covid-19 di Dusun Penyeleng. 

" Bantuan ini untuk mendorong kesembuhan para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. Dengan bantuan ini semoga beban pasien dan keluarganya menjadi lebih ringan,” katanya. 

H. Rijlan menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak sebagai implementasi dari aturan Protokol Kesehatan dan gerakan 3M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. (*).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar