SPACE IKLAN

header ads

Luar Biasa, Disamping Kesibukan Sebagai Dewan, H.L.Muhammad Ternak Bebek

Berita Nasional
Oleh. Lalu. 
Editor. L. Muhasan
14 Agustus 2021.

Lombok Barat - Di samping kesibukannya sebagai anggota legislatif DPRD Lombok Barat, beternak bebek pedaging menjadi kesibukan pria 46 tahun ini. Memanfaatkan lahan sekitar 4 are di wilayah Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung Lombok Barat NTB. 

Peluang akan kurangnya pasokan daging bebek mengawali H. L. Muhammad untuk menekuni usaha yang membutuhkan keuletan dan kesabaran dalam mengurus 1000 bebek yang dia ternakkan. 

" Jadi tantangan tersendiri, bagaimana hal-hal terkecil itu bisa mendatangkan berkah dan hasilnya bisa memberikan pekerjaan kepada orang lain diantaranya mengurangi pengangguran," ujar Ketua DPC PDIP Lombok Barat ini. Jumat (13/8/2021). 

Ia mengaku dibantu oleh dua orang pekerja dalam mengelola ternak bebeknya tersebut. Sehingga, tambah dia, pekerjaan sampingannya ini tidak mengganggu aktivitasnya sebagai anggota DPRD. 

" Ini merupakan kegiatan sampingan karena, tidak ada kegiatan di rumah. Jadi supaya betah di rumah." katanya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan budidaya Bebek tersebut dilakukan semenjak tahun 2020. Di samping itu juga budidaya bebek tersebut juga bisa menghemat waktu untuk jalan-jalan serta menghemat pengeluaran anggaran dan menambah pendapatan bagi keluarganya. 

" Alhamdulillah kita sudah jalan dan banyak peminatnya, bahkan dari aspek pembentukan kandang sendiri banyak yang konsultasi baik dari wilayah gunung sari, maupun wilayah lombok tengah." ujar H. L. Muhammad. 

Budidaya bebek ini sangat menjanjikan dari segi lingkungannya dapat mendukung, Untuk keuntungan sendiri, kata dia, untuk saat ini terhambat dengan adanya Pandemi Covid-19 omset menurun drastis sekitar tiga atau empat persen karena dengan berlakunya penyekatan saat ini banyak rumah makan dan lesehan yang tutup.

" Ya sehingga pemasaran agak berkurang gitu, dan saat ini kita hanya sebatas lokal aja. Dan insyallah usaha ini sangat menjanjikan. " Katanya. 

Sebenarnya kata H. L. Muhammad usaha ini sebagai contoh kepada anak-anak muda, terlebih saat ini di musim Pandemi, begitu banyak terjadi pengangguran. Dan ini merupakan contoh kepada para remaja agar bisa sedikit membuka usaha tersebut. 

" Ya kita berharap kegiatan ini sebagai motivasi bagi para remaja agar mempunyai usaha sendiri. Dan masalah modal kan bisa pinjem di koperasi jika sudah berhasil besok baru dikembalikan, namun mungkin dari kecil dulu kita budidayakan sekitar 100 Bebek aja dulu." tutup H. L. Muhammad. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar