SPACE IKLAN

header ads

Antusiasme Warga Mareje Timur untuk Dapatkan Vaksin Covid-19, Ada yang Antre Dari Pagi Sekali

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. LL
Editor. L. Muhasan
7 Oktober 2021.

Lombok Barat - Anjuran untuk vaksinasi Covid-19 terus digaungkan oleh Pemerintah Lombok Barat. Dampak positifnya, antusiasme vaksinasi sangat tinggi, walaupun di pedesaan.

Contoh nyata di Desa Mareje Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat NTB. Warga Desa sangat antusias divaksin. Bahkan, peserta lebih banyak dari target yang semula ditetapkan, serta warga rela menunggu dari pagi. 

Kepala Desa H. Muhammad Hadran menjelaskan, berdasarkan data yang dikumpulkan, semula vaksinasi menargetkan orang peserta. Namun ternyata kegiatan ini diikuti oleh 500 orang peserta yang terdiri sekitar 1000 orang lebih untuk dosis I pertama. 

“ Semuanya terlayani vaksinasi dan ke 500 orang peserta yang hadir, semuanya bisa tervaksin tanpa ada kendala apapun,” katanya, dalam keterangannya, dikutip Kamisebagai (7/10/2021).

Calon peserta vaksin sebelumnya juga telah melalui proses verifikasi identitas diri. Petugas kesehatan melakukan wawancara riwayat kesehatan (anamnesa) dan pemeriksaan fisik sederhana, identifikasi penyakit penyerta. Kemudian calon penerima vaksin diberikan vaksin Covid-19 dan selanjutnya pencatatan hasil.

Sebelumnya Kepala Desa Mareje Timur H. Hadran sempat meragukan kehadiran warga untuk melakukan vaksinasi, Sebab kata dia, berbagai cara dan strategi dilakukan untuk membujuk rayu masyarakat Desa Mareje Timur, bahkan sampai turun ke jalan-jalan serta masuk ke pemukiman warga untuk melakukan sosialisasi tentang penting nya melakukan vaksinasi tersebut. 

" Alhamdulillah antusias masyarakat diluar dugaan, tapi hasilnya sangat memuaskan dan begitu banyak yang datang ke tempat vaksinasi tersebut, " Ujar H. Hadran. 

H. Hadran menilai tingkat kehadiran warga sangat tinggi disebabkan ada kesadaran yang timbul di pemikiran warga. Sebab dengan melakukan vaksinasi tersebut memberikan dampak yang baik kepada warga untuk menghindari serta meningkatkan immunity agar terhindar dari virus yang mematikan tersebut, yaitu Covid-19. 

" Kita sedikit kecewa, karena tingkat kehadiran warga meningkat, dan sementara ketersediaan vaksin hanya 500 dosis, " Katanya. 

Ia meminta kepada pihak Puskesmas Eyat Mayang serta Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, agar ada tambahan vaksin tersebut supaya nanti masyarakat tidak kecewa. 

" Dan kita saat ini bisa dikatakan sukses dan mengantarkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi sesuai target, " Jelasnya. 

Dengan antusias nya warga Mareje Timur yang datang untuk melakukan vaksinasi tersebut, tidak mengurangi rasa berterimakasih kepada semua warga Desa Mareje Timur (Maretim) yang selama ini sangat peduli penting nya vaksinasi tersebut. 

H. Hadran juga meminta serta bekerja sama dengan pihak terkait seperti, pihak Puskesmas Eyat Mayang dan Polsek Lembar agar dibantu segera  untuk penambahan dosis vaksinasi tersebut agar warga Mareje Timur tersebut bisa sebagian besar sudah divaksin. 

" Ya kita minta kepada pihak Puskesmas dan Polsek Lembar agar bisa dibantu penambahan dosisnya. Singkatnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar