SPACE IKLAN

header ads

Remaja Asal Kidang Praya Timur, Diduga Tenggelam di Danau Biru

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Wr
Editor. L. Muhasan
12 Oktober 2021.

Lombok Tengah - Seorang Remaja asal Dusun Selong Daye Desa Kidang Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah Bernama Rumasim ( 14 ) diduga tenggelam di Danau Biru Desa Karang Sidemen Kecamatan Batukliang, Selasa 12/10/2021. Remaja tersebut ditemukan di Danau Biru sekitar pkl 12.00 Wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Batukliang Utara Iptu Sri Bagyo mengungkapkan, remaja tersebut ditemukan di Danau Biru sekitar pkl 12.00 Wita.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi di antaranya Hendry Marhaen, Fery Irawan, Mahrun dan Habibi. Bahwa sekitar pukul 12.00 wita, saksi mandi bersama Korban di wisata danau biru dan melihat korban berenang sendiri menjauh dari teman temannya ke arah kedalaman danau yang lebih dalam dan korban tidak muncul selama 1 menit.

Sehingga Saksi berteriak minta tolong kepada pengelola wisata danau biru yang ada di lokasi wisata.

“Sekitar 45 menit pihak pengelola bersama pengunjung yang lain melakukan pencarian Korban dan korban di temukan pertama kali oleh Saksi atas nama Habibi dalam keadaan sudah meninggal dunia,”kata Kapolsek.

Selanjutnya sekitar Pukul 14.30 Wita, Anggota Polsek Batukliang Utara yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Sri Bagyo bersama Tim Medis PKM Tanak Beak mengevakuasi korban menuju PKM Tanak Beak.

Tiem Medis PKM Tanak Beak dr.Sri Marlina Ayu menjelaskan bahwa, dari hasil pemeriksaan atau diagnosa, tidak ditemukan adanya luka luka, lebam dan lain-lain, sehingga hasil pemeriksaan murni karena tenggelam.

Menurut para Saksi dan keluarga, korban ada riwayat sesak nafas atau asma. Keluarga korban menerima kejadian yang menimpa korban dan menganggap kejadian tersebut adalah sebuah takdir yang harus diterima.

“Dari pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan tidak keberatan atas kematian korban, selanjutnya keluarga korban membawa jenazah korban ke rumah duka di Dusun Selong Daye, Desa Kidang,”Pungkas Kapolsek.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar