SPACE IKLAN

header ads

Hebat! Kecamatan Sape Juara Lomba Harkannas ke-8 Tingkat Kabupaten Bima

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Ipul
Editor. L. Muhasan
28 November 2021.

Bima - Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-8 tingkat kabupaten Bima  ini diselenggarakan di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima. Untuk memeriahkan peringatan  tahun ini, instansi tersebut menggelar Lomba Masak Serba Ikan  dengan tema "Ikan Untuk Generasi Tangguh dan Unggul" dengan mengundang TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Bima dan Bidang-bidang Lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan. 

Kecamatan Sape yang menampilkan menu Sup Tuna, Tuna Goreng Tepung dan Tuna Gulung Telur meraih Juara I dengan nilai 840, Juara II diraih Penyuluh Perikanan Kabupaten Bima (835), Juara III disabet Kecamatan Lambu (785) dan Juara IV  diraih kecamatan Langgudu (775).

Tim Juri yang dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan S.Pd dalam sambutan yang diawali dengan penyerahan bantuan alat pengolahan ikan mengungkapkan melalui lomba ini sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima merasa bangga dengan adanya lomba.

"Melalui lomba ini ada ide-ide cemerlang dan kreativitas baik dari TP PKK maupun para penyuluh yang secara terus-menerus yang memberikan ilmu kepada warga masyarakat di daerah pesisir karena kita memiliki garis pantai yang luas dan ikan yang melimpah,"Katanya. 

Rostiati juga mengajak semua pihak untuk menjaga ekosistem laut.  "Kita juga harus melestarikan laut sehingga produksi dapat dinikmati secara berkelanjutan. Jangan merusak lingkungan dan habitat ikan agar anak-anak kita memanfaatkan sumber daya laut untuk dikonsumsi sehingga nanti memiliki otak yang cerdas". Terang Rostiati. 

Pada kesempatan tersebut Ny. Rostiati menyerahkan bantuan berupa alat pengolahan kepiting kepada Burhanuddin mewakili  kelompok Amar Putra Sonco desa Sanolo Kecamatan Bolo.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar