SPACE IKLAN

header ads

HUT PGRI Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Dirayakan dengan Bersih Pantai

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Ils. 
Editor. L. Muhasan
25 November 2021.

Lombok Barat
- Jelang Puncak peringati Hari Ulang Tahun PGRI ke-76, ratusan Kilo gram sampah plastik dikumpulkan. Sampah-sampah itu dipungut oleh ratusan peserta yang berasal dari kalangan pegawai, guru yang tersebar di Kabupaten Lombok Barat berlangsung di pantai Senggigi Kecamatan Batulayar yang mengarah ke wilayah wisata, seperti utara Meninting, dan Mangsit. 

" Ya kita bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (LH) untuk armada pengangkutan saja. Dan temen-temen di setiap cabang juga akan didampingi oleh OPD-OPD yang telah disusun oleh LH dan ditandatangani oleh Sekda," Ujar Tajuddin selaku Ketua PGRI Lombok Barat. 

Selain kegiatan kebersihan, Ketua PGRI Lombok Barat juga akan melakukan program sepeda sehat, dimana kegiatan tersebut di pusat kan di mulai titik startnya nanti di depan Kantor Desa Golong serta finis di depan Kantor Desa Suranadi atau tepatnya di Lapangan Suranadi. 

" Ya tentu kegiatan ini akan dilepas langsung oleh Bupati Lombok Barat," Kata Tajuddin.

Dengan agenda kegiatan tersebut, tentunya Ia berharap bahwa masyarakat sehat masyarakat senang serta dengan kegiatan (Sepeda Sehat) tersebut bisa dimanfaatkan juga oleh para pedagang kecil yang tentu sebagai jargon PGRI, Belanje Leq Batur Mesak atau isi (BBM) atau dengan kata lain yang saat-saat ini yang dicanangkan Bupati Lombok Barat adalah si (TEBEL). 

" Kita belanjalah, biar ada pemasukan masyarakat dengan jualan kita berbelanja, masing-masing Rp.20 ribu saja dikali seribu maka 20 juta yang akan beredar di lapangan," cetusnya.

" Dan itu sebenarnya harapan kami yang utama, membangkitkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi dan mudah-mudahan menjadi endemi," sambung Tajuddin. 

Selain itu juga, ada paket sembako yang berisi beras, gula, minyak serta kebutuhan lain, yang tentunya nanti akan disalurkan ke masyarakat miskin atau yang membutuhkan. 

" Namun kita masih berfikir, nanti kita input data dari kantor desa atau teman-teman anggota PGRI, kita akan distribusikan setelah sepeda sehat nanti," Jelasnya. 

Tajuddin selaku Ketua PGRI Lombok Barat berpesan bahwa, semua Guru-guru yang ada di Kabupaten Lombok Barat agar bekerja secara professional, baik di samping mengajar dan mendidik, tentu harus bisa bangkit dari Pandemi tersebut. 

" Kita sukseskan juga program Dinas Dikbud dan program Bupati, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mutu pendidikan di Lombok Barat ini," pinta Tajuddin. 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar