SPACE IKLAN

header ads

Hebat! Kelurahan Gerung Selatan Menjadi yang Pertama di Kecamatan Gerung Dalam Program Kios Adminduk

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Ils
Editor. L. Muhasan
Sabtu 26 Desember 2021.

Lombok Barat - Lurah Gerung Selatan bersama Kepala Dinas Dukcapil Lombok Barat Launching Kios Adminduk Desa di Kelurahan Gerung Selatan Kecamatan Gerung Lombok Barat NTB, Kamis (23/12/2021). 

Menurut Lurah Gerung Selatan Baiq Tria Rurin Prihatini bahwa, untuk tahapan pihaknya sudah dipersiapkan semenjak dibulan Oktober 2021 lalu, termasuk juga dengan semua alat-alat serta persiapan operator dan actionnya dan hal tersebut sudah dimulai November 2021.

" Namun penandatanganan MoU nya baru kemarin di tanggal 23 Desember 2021,"ujar Lurah Gerung Selatan. 

Kenapa agak jauh kata dia, sebab rentang waktu antara dimulainya program ini dengan penandatangan MoU itu, karena Dinas Dukcapil Lombok Barat ingin melihat seperti apa kesiapan dikelurahan Gerung Selatan. 

" Integritas kami untuk program ini seperti apa dan alhamdulillah ternyata sampai kemarin kita penetapan MOU itu Dinas Dukcapil Lobar sudah menganggap kita mampu melaksanakan program ini," tuturnya.

Lebih jauh Baiq Tria mengatakan, paling penting adalah antusias dari masyarakat yang sangat luar biasa kaitan dengan program ini, tentunya ini memudahkan masyarakat kita untuk mengurus KK (Kartu Keluarga), Akte Kelahiran dan Akte Kematian di kelurahan Gerung Selatan tanpa harus ke Dinas Dukcapil.

" Kelurahan Gerung Selatan merupakan kelurahan yang pertama yang melaksanakan program kios adminduk di Kecamatan Gerung," Katanya. 

Ia berharap kedepannya, ketika ini sudah berjalan baik, semakin banyak program-program yang bisa dilaksanakan di kelurahan Gerung Selatan. 

" Untuk launching Kios Adminduk di kelurahan Gerung Selatan baru kemarin diselenggarakan pada Kamis 23 Desember, dimana launchingnya ini dihadiri langsung oleh Kadis Dukcapil Lobar, Kabid dan Kasi yang terlibat dalam program ini, serta Camat Gerung dan dari kelurahan ada Kaling, Toga dan Toma juga hadir semua untuk menyaksikan." Katanya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar