SPACE IKLAN

header ads

Tanda Tangan Kontrak, Smelter Kabupaten Sumbawa Barat Akan Segera Dibangun

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. WB
Editor. L. Muhasan
10 Desember 2021.

Mataram--Gubernur Provinsi NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc, mengatakan bahwa penandatanganan kontrak pengerjaan proyek Smelter di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kontraktor akan menjadi sebuah momentum bersejarah bagi NTB. 

"Terimakasih kepada berbagai pihak yang telah bekerja keras sehingga momentum bersejarah hari ini bisa terlaksana," ungkapnya melalui laman Facebook Bang Zul Zulkieflimansyah, Jumat (10/12).

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB juga menyatakan bahwa proyek Smelter tersebut merupakan proyek yang besar sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

"Ini proyek besar dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Proses tender dan lain-lain memakan waktu yang lama," katanya. 

Sebagai informasi, penandatanganan kontrak tersebut dilakukan secara daring oleh pihak PT. Amman Mineral dengan China Nonferrous Metal Industry's Foreign Engineering and Construction Co., Ltd. (NFC) serta PT. PIL Indonesia. 

Dengan ditandatanganinya kontrak antara PT. Amman Mineral, NFC dan PT. PIL, proses pengerjaan proyek Smelter di KSB tersebut akan segera dikerjakan pada bulan Februari 2022 dan ditargetkan tuntas pada tahun 2023 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Alex Ramlie selaku President Director PT. Amman Mineral, yang menyatakan bahwa meskipun sangat challenging tapi para stakeholders akan terus bekerja keras untuk mewujudkan target tersebut. 

"Sangat challenging, tapi kami akan tetap bekerja keras untuk menyelesaikan proyek ini di tahun 2023 mendatang, sehingga komitmen kami pada pemerintah dapat terealisasi," tutup Alex. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar