SPACE IKLAN

header ads

Lantik PAW Kades Jatisela, Bupati Fauzan: Segera Lakukan Inovasi dan Kolaborasi

HEADLINE NEWS
Oleh. L. Emmy
Senin 31 Januari 2022.

Lombok Barat - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid melantik Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) Ahmad Arifin, Desa Jatisela, Kecamatan Gunungsari di Aula kantor Desa Jatisela, Senin(31/01).

Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Jatisela akan dijabat selama satu tahun dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Fauzan  menyampaikan beberapa hal kepada kepala desa yang dilantik, diantaranya adalah kepala desa itu menjadi pemimpin publik sama dengan Gubernur dan Bupati.

"Kita dalam mengambil kebijakan dan pengelolaan keuangan desa ttidak bisa hanya mengandalkan niat baik tetapi juga butuh kerja kerja yang bersifat administratif sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, " Katanya. 

Selain itu juga harus mampu memahami kondisi desanya serta memiliki program yang dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa. 

"Untuk mencapai itu, maka diperlukan komunikasi yang massif. Maka dari itu, setelah pelantikan ini, segera bangun kordinasi dengan semua stakeholder," kata Bupati. 

"Perlu saya sampaikan bahwa seorang Kepala Desa mempunyai tugas yang besar dan tidak ringan, bukan hanya terfokus pada program pembangunan yang dijalankan, tetapi seorang Kepala Desa harus mampu membawa masyarakatnya ke arah yang lebih maju dan lebih sejahtera," ujar Bupati. 

Bupati juga menekankan kepada kades yang baru dilantik untuk melakukan inovasi apalagi tinggal beberapa bulan kita di Lombok akan ada gelaran event besar yaitu MotoGP bagaimana cara nya kita semua khususnya Lombok Barat mendapatkan manfaat dari event tersebut.

Dalam kesempatan tersebut hadir Asisten I Agus Gunawan, Kepala DPMD Heri Ramdhan, Camat Gunungsari Mudasir, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar