SPACE IKLAN

header ads

Sekolah di Bima Melaksanakan Simulasi PTM

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Ipul
Editor. L. Muhasan
Selasa 11 Januari 2022.

Bima - Sejumlah sekolah di Bima mulai melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka ( PTM). Hal itu disambut gembira siswa, meskipun dengan pemberlakukan ketat protokol kesehatan.

Sala satu Kepala Sekolah SMPN2 Monta  berlokasi di Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Akhmad, S. Pd dikonfirmasi awak media ini "Rasanya senang sekali siswa bisa sekolah bertatap muka lagi. Karena sejak ada Covid-19, pembelajaran dilakukan daring,” katanya, ruangan kerjanya, Senin (10/01/2022).

Menurut Akhmad, sekolah tatap muka berbeda dengan sistem online. Sedangkan sekolah tatap muka mendapat penjelasan secara detil dan bebas bertanya, dan juga dapat bertemu dan berdiskusi dengan teman-temannya.

Ia menjelaskan bahwa kalau daring membosankan siswa dan banyak siswa tidak melaksanakan tugas, bahkan tugasnya sampai menumpuk. 

“Sekarang siswa senang sekali bisa bertemu teman-temannya di sekolah. Tapi tetap pakai masker dan jaga jarak,” tuturnya.

" Kami mempersiapkan pembelajaran tatap muka sejak tahun ajaran baru. Sehingga segala kebutuhan untuk penetapan protokol kesehatan telah matang. Sarana dan prasarana sudah kami siapkan, mulai ruangan siswa, guru, ruang isolasi, sarana dan prasarana seperti cuci tangan, hand sanitizer, juga alat cek suhu tubuh,” ucapnya.

Di ruangan yang sama sementara,  A. Shadaruddin, STP, selaku Humas di sekolah, kalau melihat langsung hari ini.

" Sekolah sudah bagus dengan penerapan protokol kesehatannya,” ungkapnya.

Ia berharap, pembalajaran tatap muka tetap berlangsung membahagiakan tanpa ada beban bagi siswa maupun guru.

“Harus tetap bahagia jangan ada beban. Tapi harus menerapkan protokol kesehatan,” Ungkapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar