SPACE IKLAN

header ads

SMKN 1 Gerung Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Perlindungan Siswa Dari Narkoba

HEADLINE NEWS
Oleh. Ils
Minggu 30 Januari 2022.

Lombok Barat - Meningkatkan kewaspadaan akan bahaya penyalah gunaan obat-obatan di lingkungan sekolah pada saat ini adalah hal yang sangat penting. Berkaitan dengan hal tersebut, SMKN 1 Gerung mengadakan acara sosialisasi guna membuka wawasan kita dan sebagai tindakan pencegahan awal agar penyalah gunaan tidak terjadi dilingkungan pendidikan, Sabtu (29/01/2021).

Lalu Quzaeni Selaku Ketua DPD Garnizum Lombok Barat mengatakan Anak muda biasanya memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. 

" Untuk itu, penting sekali memberikan bekal pengetahuan yang benar pada anak muda tak terkecuali para siswa di lingkungan sekolah untuk di berikan edukasi akan bahayanya narkoba." kata Quzaeni.

Di jelaskan sosialisasi seperti ini perlu dilakukan, khususunya kepada pelajar sebagai generasi muda. Untuk memberi pemahaman penyalahgunaan narkotika kepada generasi penerus bangsa juga diberi pemahaman tentang narkoba dan bahaya bahayanya. 

" Sehingga dapat mengurangi angka penyalahgunaan narkoba, dan hal - hal negatif lain serta mereka bisa mengerjakan tugas tugas sekolah sebagaimana mestinya, sesuai dengan cita - cita mereka," tandasnya.

Pihaknya berharap, semoga lewat sosialisasi seperti ini Agar nantinya siswa siswi yang ada di SMKN 1 Gerung tidak terjerumus pada tindakan - tindakan negatif. 

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Gerung Hj. Erni Zuhara M.Pd menjelaskan bahwa upaya pencegahan terhadap narkoba tidak hanya menjadi tugas dari Ketua DPD Garnizum semata melainkan sangat dibutuhkan kerja sama berbagai elemen masyarakat, baik pendidik, orang tua maupun pelajar itu sendiri. Sosialisasi pencegahan narkoba ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab kita dalam memerangi narkoba dikalangan pelajar.

“Harapan kami melalui sosialisasi ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi pelajar tentang narkoba, dan sebagai tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi ini adalah terbentuknya kader-kader anti narkoba di SMKN 1 Gerung," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar