SPACE IKLAN

header ads

Kecelakaan Lalulintas di Gerung, Sat Lantas Polres Lobar Gerak Cepat Turun ke TKP

HEADLINE NEWS
Oleh. Ils
Kamis 3 Februari 2022.

Lombok Barat - Unit Lakalantas, Satuan lalulintas Polres Lombok Barat, bergerak cepat turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kecelakaan Lalulintas yang merenggut dua Korban meninggal Dunia, Rabu (2/2/2022).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman, SH membenarkan peristiwa ini.

“Kecelakaan lalulintas antara Sepeda Motor Honda Beat dan Yamaha RX King ini, Dua korban terkonfirmasi meninggal dunia, sedangkan satu korban lainnya mengalami patah tulang,” ungkapnya.

Iptu Agus kemudian menjelasakan kronologis terjadinya kecelakaan lalulintas di Jln Raya  Dsn Mendagi Desa Beleka Kec Gerung Kab. Lombok Barat, sekitar pukul 21.30 wita.

“Sebelumnya Sepeda Motor Honda Beat, yang dikendarai inisial IS (22), warga asal Dsn. Peturunan Puntik Desa Babusalam Kec Gerung Kab Lobar, berboncengan keluar dari toko alfamart,” ungkapnya.

Toko Alfamart ini terletak di sebelah Barat jalan, hendak menyebrang dan berbelok menuju ke arah Selatan, sedangkan Sepeda Motor Yamaha Rx King, tanpa lampu utama depan datang dari arah selatan menuju utara.

Sepeda Motor Yamaha RX King ini dikendarai inisial AA, (22) warga Dsn. Tawun Desa Sekotong Barat, Kec Sekotong Kabupaten Lobar.

“Setibanya di Tempat kejadian, Sepeda Motor Yamaha Rx King ini  membentur Sepeda Motor Honda Beat, sehingga terjadilah laka lantas,” jelasnya.

Akibatnya Pengendara Sepeda Motor Honda Beat IS meningal dunia ditempat, sedangkan penumpangnya HQ (22) dengan alamat yang sama, mengalami luka-luka patah kaki kanan.

Untuk pengendara Yamaha RX King inisial AA, juga dikonfirmasi meninggal Dunia, setelah sempat dilarikan dan dirawat di RSUD Tripat Gerung.

“Atas peristiwa ini, kemudian direspon oleh personel Unit Lakalantas Polres Lombok Barat, dengan segera mendatangi TKP, untuk melakukan penaganan,” katanya.

Tindakan yang dilakukan diantaranya melakukan ola TKP, serta mengamankan barang bukti.

“Terkait peristiwa ini, dihimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap mentaati peraturan lalulintas dalam berkendara, dan inilah pentingnya kelengkapan kendaraan,” imbaunya.

Selain itu, dihimbau pula untuk lebih berhati-hati saat memasuki Jalan Raya, hindari berkendara  dalam keadaan tidak aman dan tidak memperhatikan sekitarnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar