SPACE IKLAN

header ads

Kondusif kan Pengamanan MotoGP, Pemkab Lobar Lakukan Ini

HEADLINE NEWS
Oleh. L. Emmy
Kamis 10 Februari 2022.

Lombok Barat - Jelang Gelaran Event MotoGP 2022  yang akan dilaksanakan di Lombok Mandalika Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat bersama FORKOPIMDA Lobar Mengelar rapat koordinasi (Rakor) yang dipimpin Sekretaris Lombok Barat (Lobar) H. Baehaqi di Ruang Jayengrana, Kamis (10/2). 

Dalam Rakor Tersebut Sekda Baehaqi mengatakan, Rapat kita bukan sekali ini saja, tetapi ada rapat lanjutan dalam rangka pematangan dan pemutakhiran terutama terkait data dan sebagainya. 

" Sehingga pelaksanaan ajang balapan dunia MotoGP di Mandalika bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat luas yang datang menonton di Lombok, Nusa Tenggara Barat," ujar Sekda Lobar H. Baehaqi. 

Dia mengatakan, dari semua stakeholder yang hadir pada rakor hari ini terutama nanti yang sifatnya sangat substansi dalam pengamanan dan pelaksanaan perhelatan ajang balapan dunia MotoGP di Mandalika mohon untuk banyak memberikan masukan-masukan. 

Sementara itu Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho juga menyampaikan Pada hari ini.

" Kita melakukan rapat koordinasi khususnya di Kabupaten Lombok Barat yang berkaitan dengan pengamanan MotoGP tahun 2022 yang akan berlangsung di Bulan Maret mendatang," ungkap Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho. 

Dia menyebut, memang kegiatan MotoGP ini bukan semata-mata berkaitan dengan pengamanan, tetapi nanti ada persyaratan dengan pelayanan. Nanti di situ ada dinas-dinas terkait atau stakeholder lain yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Jadi bukan semata-mata berkaitan dengan pengamanannya saja, tetapi berkaitan dengan pelayanannya juga. Karena kita tempatnya di hulu nantinya penonton, maupun logistik yang masuk selama perhelatan MotoGP pintu masuknya ada di wilayah kita. Sehingga kita perlu adakan rapat koordinasi supaya ke depan dalam kegiatan pengamanan MotoGP sudah ada langkah sinergi  dan berkesinambungan supaya pengamanannya nanti bisa berjalan lancar dan aman," tutupnya. 

Hadir pada rakor tersebut Kepala OPD, TNI dan Polri.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar