SPACE IKLAN

header ads

Mendukung Event MotoGP, Polres Lombok Tengah Laksanakan Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Personil

HEADLINE NEWS
Oleh. WB
Kamis 3 Februari 2022.


Lombok Tengah - Berbagai persiapan dilakukan dalam menyambut dan mendukung event MotoGP 2022 oleh Polres Lombok Tengah, mulai dari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, hal yang tak kalah penting juga dilakukan oleh jajaran Polres Lombok Tengah adalah Kegiatan Pelatihan Kemampuan Bahasa Inggris Bagi Personil Polres Lombok Tengah Dalam Rangka Mendukung Pengamanan Event Moto GP Tahun 2022, Yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 3 Februari 2022, pukul 08.30 Wita, bertempat di Aula Polres Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, menyampaikan bahwa yang menjadi instruktur pelatihan Bahasa Inggris tersebut antara lain IPDA Ahmad Yani Kanit Samapta Polsek Kawasan Mandalika, AIPDA I Ketut Sriyadi Ps. KA SPKT Polsek Kawasan Mandalika,  Abdul Hanan, S.Pd, M.Pd,  Khaerul Yakin M.Pd Dosen Poltekpar Lombok.

"Peserta kegiatan pelatihan antara lain PJU Polres Lombok Tengah, Anggota Polres Lombok Tengah dan Anggota Polsek Jajaran Polres Lombok Tengah yang berjumlah 52 Personil, " ungkap Kapolres.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH,  SIK, MH, menyampaikan Bahasa merupakan kunci utama dalam melaksanakan komunikasi terlebih lagi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah telah dibangun Kawasan Ekonomi Khusus Mandalikan yang didalamnya telah dibangun Pertamina Internasional Street Sirkuit Mandalika yang setiap tahunnya akan digelar event balap motor bertaraf Internasional seperti WSBK dan Motor GP. 

Tugas pokok kepolisian yakni melayani, mengayomi dan melindungi, bagaimana kita dapat memberikan pelayanan kepada wisatawan asing apabila keahlian berbahasa Personil tidak baik, sehingga pelatihan bahasa Inggris ini sangat bermanfaat bagi menunjang pelaksanaan tugas Polres Lombok Tengah kedepan, dalam menunjang kemajuan Pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah yang menjadi satu satunya Daerah yang memiliki Destinasi super prioritas Presiden RI. 

"Terima kasih kepada para instruktur yakni Dosen Poltekpar Lombok, semoga sinergitas antara Polres Lombok Tengah dengan Poltekpar Lombok dapat terjaga dengan baik," Katanya. 

Kegiatan Pelatihan Kemampuan Bahasa Inggris dibuka oleh Kapolres Lombok Tengah dengan dilaksanakannya pemasangan tanda pelatihan kepada perwakilan peserta. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Freetest Conversation oleh instruktur Abdul Hanan, S.Pd, M.Pd, Dosen Poltekpar Lombok kepada perwakilan Polres Lombok Tengah AIPTU Yulita Kumala dan BRIPKA Husnul Bahrain, yang disaksikan langsung oleh Karo SDM Polda NTB KOMBES Pol BORO WINDU DANANDITO S.I.K M.A.P

"Perlunya pelatihan Bahasa Asing bagi jajaran Polres Lombok Tengah dapat dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan kemampuan berbahasa asing bagi personil Polres Lombok Tengah dalam menunjang event Internasional di Wilayah Kabupaten Lombok Tengah, " tutup Kapolres.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar