SPACE IKLAN

header ads

Dilantik AHY, IJU Ketua DPD Demokrat NTB Siap Jalankan Mesin Partai

Oleh. L. Emmy. 
Kamis 31 Market 2022.

Lombok Barat - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  melantik pengurus DPD daerah NTB. AHY melantik Indra Jaya Usman (IJU) Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat dan pengurus secara virtual.

Pelantikan pengurusan DPD Provinsi NTB periode 2022-2027 tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Merumatta, Senggigi,Lombok Barat. Kamis (31/03).

Sementara itu Indra Jaya Usman dalam pidato politiknya mengatakan dirinya bersama kawannya koleganya Andi Mardan yang menjabat Sekertaris DPD  dan kepengurusan baru siap berkerja menjalankan mesin partai.

Lebih jauh ia berkomitmen untuk mengimplementasikan arahan Ketum AHY untuk kebangkitan Partai Demokrat di NTB. Khususnya, menghadapi pemilihan umum (pemilu).

"Tentunya sesuai arahan Ketum AHY pengurus yang diberikan amanah kepercayaan langsung berkerja. Melihat tahapan pemilu tidak lama lagi. Dan agenda terdekat, yaitu memperkuat dan konsolidasi internal, di antaranya menggelar musyawarah cabang (muscab) 10 DPC kabupaten/kota. Pihaknya menargetkan muscab tuntas akhir April,"

Menurut dia, muscab sebagai bagian memperkuat konsolidasi. Dia bakal mematangkan strategi hingga ke bawah untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Ini langkah awal memanaskan mesin politik partai, tentunya kita tetap konsulidasi ke bawah mematangkan strategi untuk kemenangan Pemilu 2024," tegasnya.

Partai Demokrat NTB bertekad menjadi parpol pemenang Pemilu 2024 di daerahnya. Selain itu, Indra menargetkan bisa memenangkan AHY pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di NTB.

Indra selektif dalam menempatkan kader di dalam kepengurusan. Mereka yang masuk merupakan kader-kader terbaik dan siap berjuang maksimal membesarkan partai.

"Mesin partai berjalan dengan baik, saya percaya dapat mengantar AHY menjadi Presiden 2024. AHY aset Demokrat dibutuhkan bangsa ini, ide pikiran yang  cerdas dipercaya dapat memimping bangsa," kata Indra.

Anggota Legislatif Lombok Barat ini mengatakan banyak wajah baru dan muda dalam stuktur kepengurusan periode saat ini. Para kader merupakan para tokoh potensial di NTB baik dari partai politik, birokrat, pengacara, budaya, dan lain-lian.

"Pastinya semua akan mempunyai komitmen membesarkan Partai Demokrat dengan tujuan utamanya menyejahterakan masyarakat NTB. Para kader yang dilantik mempunyai semangat yang kerap disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yaitu muda adalah kekuatan," ujarnya.

IJU Sapaan akarabnya yakin dari yang muda akan melahirkan ide segara, semangat juang tinggi, dan gerakan politik yang lebih beretika. Sebab, anak-anak muda dalam perjalanan bangsa dianggap selalu memberikan sentuhan luar biasa.

Secara virtual AHY menyampaikan kepada semua  kepengurusan DPD dan DPC saat ini Partai Demokrat  di Beberapa lembaga survei menunjukkan positif yang baik secara elektabilitas, namun saya minta tidak terlena atau jemawa. Tapi tetap tunjukan kinerja sebagai kader Partai Demokrat dan pastikan benar-benar nanti di TPS," kata dia, menegaskan.

Ia juga mengingatkan kepada kader partai berlambang Mercy itu langsung berkerja, karena pemilu sudah sebentar lagi.

"Mesin Partai Demokrat di NTB harus berjaya, bangkit. Jadikan pelantikan ini momentum untuk semangat dalam menjemput impian kejayaan Partai Demokrat. Tugas pemimpin yang baru harus segera menjalankan roda partai," ungkapnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar