SPACE IKLAN

header ads

Miguel Oliveira Pebalap Red Bull KTM, Keluar Sebagai Pemenang MotoGP Mandalika 2022

Oleh. Wir. 
Minggu 20 Maret 2022.

Lombok Tengah - Pebalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang MotoGP Mandalika 2022. Dia jadi yang tercepat dalam balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore WIB.

Miguel Oliveira jadi yang tercepat setelah mengalahkan rival-rivalnya termasuk Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha meski saat start hanya menempati posisi ketujuh.

Setelah tertunda hampir satu jam, MotoGP Mandalika 2022 akhirnya berlangsung sekitar pukul 16.17 waktu setempat atau pukul 15.17 WIB.

Fabio Quartararo selaku peraih pole position memimpin di tikungan pertama, dan ini menjadi awal yang buruk bagi kedua pebalap Pramac Racing. Martin turun ke urutan keempat dan Zarco di urutan kelima.

Miguel Oliveira kemudian memimpin di akhir putaran pertama, sementara Miller melewati Quartararo untuk posisi kedua.

Ini merupakan awal yang buruk bagi Brad Binder yang turun dari posisi keempat ke urutan ke-12. Di depan, Miller sekarang memimpin setelah melewati Oliveira di tikungan sepuluh.

Quartararo yang tampil ciamik di kualifikasi, terlihat kesulitan untuk tampil cepat. Dia turun ke urutan kelima saat Alex Rins dan Johann Zarco melewati garis start-finish.

Miguel Oliveira kembali memimpin balapan setelah menyalip Miller. Hingga sembilan dari 20 lap berjalan, rider asal Portugal masih memimpin.

Jack Miller dan Alex Rins saling berjibaku pada 10 lap terakhir. Miller berhasil kembali merebut posisi kedua, sementara Rins yang lengah turun ke posisi empat usai dibalap Johann Zarco di Tikungan 12.

Ketika balapan menyisakan sembilan lap, Miguel Oliveira kian nyaman memimpin di depan. Dia lebih cepat sekitar 4 detik dari rival-rivalnnya.

Fabio Quartararo kemudian melakukan manuver luar biasa untuk merebut posisi empat besar dari Alex Rins.

Pertarungan sengit tersaji antara Johann Zarco dan Jack Miller. Kedua pebalap Ducati ini saling “menyerang” untuk memperebutkan posisi kedua.

Duel sengit kembali terjadi di lap kelima dan keenam. Tiga rider terlibat aksi salip menyalip di lintasan basah Sirkuit Mandalika.

Johann Zarco sempat membalap Jack Miller sebelum rider pabrikan Ducati kembali merestorasi tempatnya. Di saat bersamaan, Quartararo masuk persaingan di mana dia berhasil menyalip Zarco untuk tempat ketiga.

Fabio Quartararo semakin menggila setelahnya. Dia menyalip Jack Miller untuk tempat kedua, meninggalkan duo Ducati saling salip menyalip.

Saat empat lap tersisa, Miguel Oliveira sepertinya akan jadi pebalap MotoGP pertama yang memenangkan balapan MotoGP Mandalika. Dia unggul sekitar 3,4 detik dari rival terdekatnya.

Hingga balapan usai, posisi Miguel Oliveira di tempat pertama tak tergoyahkan. Sementara posisi tiga besar diisi Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar