SPACE IKLAN

header ads

SMA dan SMK Se-Kabupaten Bima Mempersiapkan Mid Semester

HEADLINE NEWS
Oleh. Ipul
Selasa 8 Maret 2022.

Bima
- Tidak terasa SMA/SMK Sederajat Se-Kabupaten Bima sudah memasuki pertengahan tahun ajaran semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 Segala persiapan tentunya memiliki batas, dimana batas tersebut harus diuji untuk menentukan tolak ukur.

Salah satu Kepala Sekolah SMKN1 Monta, dikonfirmasi sama media ini diruang kerja, Faturrahman, senin (07/03/22) Pentingnya ujian mid semester mempunyai fungsi terhadap nilai rapor semester. Di saat siswa tingkat terakhir pada suatu jenjang satuan pendidikan mempersiapkan UN, saat itu pulalah berlangsungnya ujian tengah semester ( mid semester) yang diirencanakan mid semester dilaksanakan mulai 07 Maret  sampsi 12  maret 2022.

"Bagi guru, ujian berfungsi untuk memantau penguasaan siswa terhadap konsep atau pokok bahasan yang sudah dipelajari siswa selama ini.

" Dengan adanya ujian tengah semester, siswa akan selalu belajar dan tidak menumpuk materi pelajaran untuk diulang di rumah.  Otomatis ujian ini akan mengikis kebiasaan siswa untuk merapel mengulang materi pelajaran, fungsi ujian mid semester tak kalah pentingnya dengan ujian-ujian lainnya. Karena ujian tengah semester ikut menentukan hasil akhir pada rapor semester, "jelasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar