SPACE IKLAN

header ads

Jelang Lebaran, Disperindag Lombok Barat Gelar Pasar Murah


Oleh. L. Emmy.
Selasa, 26 April 2022.

LOMBOK BARAT - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lombok Barat  (Lobar) menggelar pasar murah dengan menyiapkan beberapa komoditas bahan pokok menjelang datangnya lebaran yang tinggal beberapa hari lagi. 

"Kami berharap dengan pasar murah itu dapat menjamin kestabilan harga bahan pokok maupun bahan-bahan penting lainnya dimasyarakat,"kata Kadisperindag Lobar H. Muhur Zokhri saat ditemui di Halaman Kantor Desa Sandik, Selasa (26/4) 

Termasuk pasar murah hari ini, kata dia menyiapkan salah satu komoditas bahan pokok yakni minyak goreng dan beberapa bahan pokok lainnya. 

"Ini kita lakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya keterbatasan bahan pokok maupun lonjakan-lonjakan harga. Pasar murah ini kita dari Disperindag Lombok Barat menjamin bahwa harga yang diterima oleh masyarakat khususnya minyak goreng curah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yakni Rp15.500 per kg atau setara Rp14 ribu per liter," ujarnya. 

Pelaksanaan pasar murah yang dilakukan oleh Disperindag Lombok Barat ini mengupayakan untuk mendekatkan kepada masyarakat yang dilakukan di tiap-tiap desa. 

"Alhamdulillah kita bekerja sama dengan distributor-distributor yang ada di Lombok Barat khususnya minyak goreng. Dan ini kita laksanakan selama bulan suci Ramadhan sejak awal Ramadhan sampai pelaksanaan Idulfitri, bahkan mungkin seterusnya," tutupnya.

Sementara itu Ketua PKK Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid mengatakan, dari sekian pasar murah yang telah dilakukan dan sampai hari ini dilaksanakan di Desa Sandik, Kecamatan Batulayar dalam rangka untuk membantu masyarakat khususnya ibu-ibu yang berkegiatan di dapur. 

"Dimana minyak goreng ini menjadi kebutuhan pokok untuk masyarakat. Sedikit tidaknya kita membantu, kalau diluar harganya Rp20. 500 per kg. Untuk disini harga Rp15.500 per kg," kata Khaeratun juga Ketua Dekranasda Lombok Barat

Lanjut kata dia, masyarakat diberi jatah untuk satu orang mendapatkan lima liter. Artinya mereka bisa memangkas anggaran dapur untuk keperluan yang lain. 

Seorang konsumen warga Desa Sandik Johariyah, mengaku bahwa dirinya sangat terbantu dengan harga murah yang digelar oleh Pemda Lombok Barat. 

"Kami berharap pasar murah itu bisa dilakukan setiap pekan untuk membantu masyarakat," katanya.

Untuk diketahui pasar murah yang dilaksanakan di Desa Sandik disiapkan 4.500 liter minyak goreng curah untuk 900 kupon kepada masyarakat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar