SPACE IKLAN

header ads

Luar Biasa! Kantor Kementerian Agama Lombok Tengah Raih dua Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI

Oleh. Wir.
Kamis 7 April 2022.

Lombok Tengah - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah Raih dua Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI Melalui Kanwil Direktorat Perbendaharaan Negara ( DJPB) dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) mataram menjadi sebagai Satuan kerja (satker) terbaik berdasarkan indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) se Provinsi NTB tahun 2021. Kankemenag Lombok Tengah mendapat nilai 98,66, kategori sangat baik.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil ( Direktorat Jendral Perbendaharaan ) DJPB NTB Sudarmanto saat menyampaikan materi terkait langkah langkah strategis pelaksanaan anggaran 2022 pada Rapat Koordinasi Daerah ( Rakorda)  Percepatan penyerapan Anggaran semester I tahun 2022, Rabu, (7/4/2022). 

"Ada 25 Satker se-NTB dan  masuk sepuluh besar Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik NTB Tahun 2022 termasuk satuan kerja Kepolisian Daerah NTB,Kejaksaan Tinggi NTB,Kemenkumham dan Pengadilan se Prov NTB,BPN/ATR,BPS,Basarnas,BPK,dan Kemenag Lombok Tengah peringkat 3," Ujar Kakanwil DJPB NTB Sudarmanto.

H.Zamroni Aziz SHi,MH menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kemenag Loteng yang telah berjuang, bekerja keras dalam mewujudkan pretasi.

" Tentu ini prestasi luar biasa dan kado untuk semua jajaran ASN Kemenag Lombok Tengah.Terima kasih untuk semua satker yang telah bekerja secara maksimal.Alhamdulillah berkah kerja sama semua Kemenag Lombok Tengah berada pada pencapaian ini. semoga menjadi motivasi untuk kita dalam melaksanakan tugas memberikan yang terbaik untuk lembaga," ujar H.Zamroni Aziz didampingi Kasubbag TU H.Hambali MH.

Keberhasilan ini merupakan hasil gotong royong dan kekompakan ASN Kemenag Lombok Tengah. Kerja tim kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas semua jajaran di lingkungan kemenag Loteng.

Selain itu, ia juga meminta jajarannya untuk peningkatan di masa mendatang dan keberhasilan hari ini menjadi motivasi lebih baik kedepannya. “Prestasi ini sebagai buah dari usaha kerja keras semua kita selama ini, dengan kerjasama yang baik kita bisa,” lanjutnya.

Sementara itu Kasubbag TU Kemenag Loteng H.Hambali MH yang hadir langsung dan menerima penghargaan di dua instansi milik kementerian Keungan RI di antaranya KPPN mataram dan DJPB NTB ini ingin mewujudkan pesan Menteri Agama untuk terus melakukan perbaikan dan membenahi kualitas layanan, yaitu melakukan transformasi layanan umat. 

"Insya Allah, dengan kebersamaan, kita bisa mewujudkan pesan bapak menteri," tambah Kasubbag TU.

Seperti diketahui,H.Zamroni Aziz SHi,MH. memimpin Kemenag Lombok Tengah baru sekitar satu setengah tahun. Meski tergolong baru, sejumlah perubahan sudah terlihat di kantor yang berada di lokasi Strategis jantung ibu kota Lombok Tengah. Mulai dari tampilan wajah kantor yang semakin asri, pembenahan administrasi, pembangunan gedung, layanan PLHUT dan PTSP ,peningkatan kedisiplinan para ASN, serta layanan yang mudah bagi masyarakat dan sejumlah inovasi lainnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar