SPACE IKLAN

header ads

MXGP Sudah Siap Dilaksanakan, Ini Penjelasan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM NTB


Oleh. Ils.
Rabu 20 April 2022.

MATARAM - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah menyiapkan sirkuit untuk kejuaraan dunia Motocross atau MXGP. Ajang itu dijadwalkan akan digelar 26 Juni 2022 di kawasan Samota, Sumbawa.

Menariknya, lokasi sirkuit tersebut akan dibangun tidak jauh dari Pantai Ai Lemak. Ini menjadi destinasi wisata yang menarik, terkenal dengan keindahan sunset.

Selain Keindahan alamnya yang memikat, Pemerintah Provinsi NTB bersama Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Lainnya juga menyiapkan Berbagai macam Kuliner dari UKM NTB yang ditargetkan akan mampu memikat para pengunjung Sirkuit pada saat pelaksanaan MXGP nantinya.

Hal tersebut Juga Diungkapkan secara tegas Oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemprov NTB, Ahmad Masyhuri, SH pada saat wawancara Singkat bersama awak media pada hari Selasa, (19/04/2022).

Berdasarkan pemetaannya, sirkuit tersebut akan diwarnai oleh jejeran Kuliner UKM Lokal Provinsi NTB, tak tanggung-tanggung, Kepala Dinas Koperasi dan UKM NTB itu menjelaskan jika dalam penggelaran MXGP tersebut 80% nya akan dilengkapi oleh kuliner dan 20% nya Untuk Hal yang lain-lain. Adapun jatah keterlibatan Kabupaten dalam pelaksanaan MXGP tersebut adalah untuk Kabupaten Sumbawa 75%, Kabupaten se pulau Sumbawa di luar Kabupaten Sumbawa Tadi 15% dan Untuk Lombok 10% yang dimana Intinya 80% akan terisi 4 Spot sirkuit Mandalika dengan Kuliner.

"Adapun untuk sementara waktu UKM yang sudah terakomodir dalam pelaksanaan MXGP tersebut sebanyak 260 UKM. Itu baru sementara belum dari yang lainnya, misalnya dari Bank NTB, belum lagi dari kementerian-kementrian yang lain dan semua Tim saat ini di Sumbawa sedang fokus kurasi untuk hari kamisnya, " Ucapnya.

Harapannya, Semoga semua UKM bisa berpartisipasi baik dalam tahap penawaran produk, penjualan produk ataupun hanya pamer produk. Saat ini semua tim juga sedang ajukan proposal sponsor dan lain-lainya Kesana-sini, tentu ini untuk mengatensi segala kebutuhan Kita, karena pada prinsipnya tidak mungkin kita hanya akan mengandalkan APBD yang terbatas.

" Sehingga harapannya Kegiatan pelaksanaan MXGP Sukses, semua masyarakat bisa ikut serta bahagia merasakan dampak dari Pelaksanaan MXGP ini, "tutupnya

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar