SPACE IKLAN

header ads

Kreatif! Pemuda Pena Toi Kota Bima Sulap Lahan Kumuh Menjadi Lahan Bisnis

Sejumlah keramba ikan air tawar yang di manfaatkan oleh pemuda Pena Toi Kota Bima.

Oleh. Edi.
Jumat, 13 Mei 2022.


KOTA BIMA - Untuk meningkatkan pendapatan masyarakat terutama disaat pandemi Covid 19, Kini pemuda Pene Toi memanfaatkan lahan parit yang dulu nya kotor menjadi lahan budidaya ikan tawar.

Kegiatan pemuda Pene Toi disambut baik oleh orang nomor satu di Kota Bima tersebut, hal ini dibuktikan dengan hadirnya langsung H. Feri Sofian selaku Wakil Walikota Bima bersama Kadis Perikanan serta jajarannya untuk memberikan bibit ikan kepada warga Pene Toi. Jumat (13/5/2022).

Menurut ikhsan (46) warga setempat menjelaskan bahwa, pemuda setempat bergotong royong membersihkan parit yang dulu nya kini telah di sulap menjadi  lahan bisnis Budi daya ikan air tawar sejenis ikan nila.

" Dan sebelumnya bahwa kami mendapatkan bibit tersebut dari hasil kumpulan dari warga pena to.i itu sendiri." Ujarnya saat ditemui wartabumigora.id. di kediamannya. Jumat. (13/5/2022).

Walikota kata ikhsan, sangat berterimakasih pada semua warga yang antusias untuk bekerjasama dalam rangka Budi daya ikan air tawar.

" Dan sangat bangga melihat parit yang dulu nya sangat Kumu dan kotor kini menjadi sebua tempat yang sangat bersih n bermanfaat bagi warga setempat." Singkat Ikhsan.



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar