SPACE IKLAN

header ads

Kota Solo Dikepung Banjir Imbas Hujan Selama 2 jam

Seorang pedagang keliling melintas di Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon, Solo  setinggi lutut orang dewasa (Minggu 8/5/2022 ) sore. 

Oleh. Mell.
Minggu, 8 Mei 2022.

SOLO - Hujan deras yang mengguyur Kota Solo pada Minggu (8/5/2022) siang memicu terjadinya banjir dan genangan air di sejumlah lokasi. Kawasan Pasar Kliwon, Purwosari, hingga Stadion Manahan pun tak luput dari banjir.

Seperti yang terjadi di wilayah RT 002/RW 002 Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon, Solo. Ridho Taqaballah, salah satu warga di kawasan tersebut menceritakan banjir di wilayahnya sudah masuk ke rumah sejumlah warga.

“Ini ketinggian air di luar rumah sudah mencapai lutut orang dewasa. Ada lima rumah yang kemasukan air termasuk rumah saya dengan ketinggian sekitar 20 cm. Banjir ini luapan dari kalen atau kali kecil di sekitar sini,” terang dia melalui sambungan telepon sekitar pukul 15.20 WIB.

Dandung menceritakan ketinggian banjir di Kodipan bervariasi mulai dari 0,5 meter hingga satu meter.

“Parah sekali ini, sudah terendam. Ketinggian banjir mulai dari setengah meter hingga satu meter. Sungai dan jalan rata,” terang dia.

Dandung mengatakan banjir terjadi dikarenakan luapan kali yang melintas di wilayah Kampung Kodipan. Kali tersebut tidak mampu menampung air yang begitu banyak setelah hujan deras mengguyur wilayah Solo sekira satu jam.

“Gerobak-gerobak, kursi-kursi, kelep semua ini. Air sudah masuk rumah. Padahal banyak warga yang masih pergi ini, pada piknik,” ungkap dia.

Hujan deras juga memicu genangan air di sepanjang Jl. KS Tubun Kelurahan Manahan, Banjarsari. Solo. Bahkan di wilayah itu, dua water barrier sampai hanyut saking tinggi dan derasnya arus air di sepanjang Jl. KS Tubun Manahan.

Para pengguna jalan yang melintas utamanya sepeda motor pun harus ekstra hati-hati dikarenakan derasnya genangan.

Video amatir banjir di Solo.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar