SPACE IKLAN

header ads

239 Jamaah Haji Kabupaten Lombok Tengah di Berangkatkan, Bupati Sampaikan Pesan

239 Jamaah Haji Kabupaten Lombok Tengah di Berangkatkan, 

Oleh. Wir.
Jumat, 24 Juni 2022.

LOMBOK TENGAH - Dua tahun usai mengalami penundaan, para jamaah haji asal Kabupaten Lombok Tengah akhirnya akan segera diberangkatkan menuju Tanah Suci pada tahun 2022.

Dalam Sambutannya Kakanmenag Loteng H.Zamroni Aziz, mengatakan total jamaah asal Kabupaten Lombok Tengah yang diberangkatkan pada ibadah haji tahun 2022 adalah 334 orang. 

" Mereka diberangkatkan melalui kloter 5 dan 6. Hal tersebut disampaikan saat melepas 239 yang termasuk jamaah Calon Haji Lombok Tengah dan petugas Haji yang tergabung dalam Kloter 5 Provinsi NTB Embarkasi Lombok, acara pelepasan yang digelar di Komplek Pelataran Parkir Masjid Agung Praya," katanya. jum'at (24/6/2022).

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa, setelah tertunda selama dua tahun akibat kebijakan di tengah pandemi Covid 19, akhirnya para jamaah haji asal Kabupaten Lombok Tengah akan segera bertolak menuju tanah suci untuk mengikuti serangkaian ibadah.

" Ya terdapat dua orang yang menjadi tim pendamping haji daerah. Yakni tim pendamping umum dan tim kesehatan dengan tugas utama mengawal jamaah dari berangkat hingga pulang kembali ke tanah air dengan kondisi sehat dan dapat menjadi haji yang mabrur," pintanya.

Selain itu juga, kakanmenag menyampaikan Lombok Tengah memiliki Jamaah Haji termuda dengan Usia 20 Tahun yang berangkat saat ini.

Sementara itu dalam sambutannya dan sekaligus melepas jamaah Haji Asal Kabupaten Lombok Tengah H.L. Pathul Bahri ( Bupati Lombok Tengah ) turut merasakan kebahagiaan dari para jamaah yang sudah menunggu lama, dan kesempatan ini akhirnya, hari yang dinanti pun tiba. 

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid 19, Bupati L. Pathul Bahri berpesan kepada para jamaah calon haji untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kondisi fisik agar tetap fit selama menjalankan ibadah.

“Saya berpesan untuk disiplin dalam mengatur waktu dan istirahat yang cukup, jangan memaksakan diri jika memang tidak fit. Satu yang sering diremehkan yaitu air minum. Perbanyak minum mengingat suhu pada musim haji kali ini dalam kondisi yang panas," katanya.

Untuk para jamaah calon haji lanjut Bupati, Jemaah senantiasa memperbanyak dzikir dan doa, menjaga hati untuk senantiasa tulus dan ikhlas, menjaga lisan dan tingkatkan kesabaran agar bisa mengambil hikmah dari ibadah haji mereka.

" Saya berdoa agar hatinya bahagia dan dapat melaksanakan seluruh rukun dan kewajiban serta sunnah haji yang lain dengan sabar, teliti dan baik. Jangan hanya mencari dari banyaknya. Yang terpenting, yakinkan diri dan jalani dengan sabar, agar predikat mabrur dan mabruroh benar-benar diraih sampai akhir hayat,” ujar  H.Lalu Pathul Bahri

Ia berharap, para jamaah Asal Kabupaten Lombok Tengah dapat kembali ke gumi Tatas Tuhu Trasna dalam kondisi yang sehat dan bahagia serta selamat serta dapat berkumpul kembali dengan keluarga.

Bupati juga menghimbau kepada bapak ibu jamaah untuk menyampaikan bagaimana pelayanan yang diberikan oleh pemerintah. Jika memang terdapat hal yang tidak berkenan dari Pemkab, mohon disampaikan untuk menjadi evaluasi dan dapat melayani para jamaah lebih baik lagi di tahun selanjutnya.

Acara pelepasan Jamaah Haji Asal Kabupaten Lombok Tengah yang tergabung dengan Kloter 5 Prov NTB ini di hadiri oleh Pimpinan Satker Kemenag Loteng,Kasubbag TU,Kepala Seksi dan penyelenggara,seluruh Kepala KUA, Pimpinan Forkopimda Lombok Tengah,tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,MUI,FKUB,IPHI Kab.Lombok Tengah.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar