SPACE IKLAN

header ads

Wabup Hj. Sumiatun Sambut Menkes RI Di Dusun Aikmual


Wabup Hj. Sumiatun Sambut Menkes RI Di Dusun Aikmual.

Oleh. L. Emmy.
Sabtu. 25 Juni 2022.

LOMBOK BARAT - Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun Menyambut kedatangan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, Di Dusun Aikmual, Desa Sekotong Timur. Sabtu (25/06).

Kedatangan Menteri Kesehatan RI di Lombok Barat ini dalam rangka Peresmian Puskesmas Pembantu Plus Aikmual.

Masyarakat Dusun Aik Mual, Kecamatan Sekotong Timur, Kabupaten Lombok Barat, akhirnya bisa terus menikmati fasilitas kesehatan, air bersih, dan jamban bersama.

Berkat bantuan Yayasan Bakti Nusantara (YTBN) bekerja sama dengan pemerintah pusat, Pemda Lombok Barat, warga Dusun Aik Mual dibangunkan Puskesmas Pembantu dan fasilitas air bersih.

Gerakan Bakti Nusantara dilandasi dengan semangat kepedulian terhadap persaudaraan, kemanusiaan, dan gotong royong untuk mendorong pembangunan di wilayah 3T tertinggal, terluar, dan terdepan.

Dalam kesempatan Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin mengatakan perihal pentingnya hidup sehat dan memberikan pelayanan kesehatan serta air bersih untuk masyarakat.

"Kesehatan penting untuk menjaga perekonomian. Untuk mewujudkannya, kita butuh jaringan puskesmas dan layanan kesehatan," ujar Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin.

Ia juga mengatakan pembangunan puskemas dan pelayanan kesehatan ke masyarakat tak bisa bekerja sendiri, namun membutuh kerja bersama dengan semua lingkup antara pemerintah dan organisasi kemasyarakatan. Dalam kesempatan ini juga, Menkes RI meninjau lansung kegiatan Bakti Nusantara di kemah perdamaian.

Ditempat yang sama Wakil Bupati, Lobar, Hj. Sumiatun. mengatakan kerja bersama dengan semua pihak, pemerintah pusat, pemerintah daerah, yayasan dan lembaga sangat diperlukan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Terima kasih, kami sampikan ke Menkes RI dan Yayasan Tunas Bakti Nusantara yang telah menjadi bagian dari mendorong pelayanan kesehatan di Lombok Barat". Ujar Wakil Bupati Lobar ini.

Karena pembangunan Puskesmas Pembantu Ples. " Hal ini penting karena layanan bangunan puskesmas termasuk Pustu masih sangat kita butuhkan terutama di daerah-daerah terpencil Lombok Barat." Katanya.

Oleh karena itu Kolaborasi yang luar biasa antara pemerintah pusat, pemkab, swasta, yayasan, dan instansi lain mampu mewujudkan Pustu Plus beserta kelengkapannya, termasuk akses jalan, ambulans, dan tenaga kesehatan.

"Hal ini bisa menjadi contoh ke depannya, bahwa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, kita semua perlu berkolaborasi, setiap pihak perlu memberikan kontribusi sesuai kapasitasnya masing-masing." Imbuhnya.

Bangunan Puskesmas Pembantu Aik Mual selanjutnya dihibahkan oleh YTBN kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Eyat Mayang.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar