SPACE IKLAN

header ads

Bupati Lombok Barat Tanam 120 Pohon Kenari di jalan Bypass

Bupati Lombok Barat Tanam 120 Pohon Kenari di jalan Bypass.

Oleh. L. Emmy.
Rabu. 20 Juli 2022.

LOMBOK BARAT - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid Menanam bibit pohon Kenari di Sepanjang Jalan Bypass Lombok Barat bersama dengan Ketua Himpunan Indonesia Tionghoa NTB S. Wijanarko, Konsersioner Indonesia Membaca Wahyudin Pelo, Jaringan Media Cyber Boy Mashudi dan Pejabat terkait di Lingkup Pemkab Lobar, Rabu (20/07).

Adapun  bibit pohon kenari yang  ditanam berjumlah 120 dan untuk target penanaman berikutnya adalah sebanyak 500 bibit pohon kenari.

Sementara itu  Bupati H. Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan, kolaborasi yang terjalin bersama ini diharapkan mampu menjadikan masyarakat lebih peduli terhadap sesama.


"Banyak manfaat yang akan diperoleh dari penanaman bibit pohon di antaranya menangkal efek dari rumah kaca, menjalankan program Pemkab Lobar Hijau Nol Dedoro, melakukan penghijauan," terangnya.

Terakhir, Ojan, sapaan akrabnya, berpesan Mari kita sama-sama jaga apa yang telah kita tanam bersama agar kelak dapat memberi pengaruh positif untuk kehidupan kedepannya,” pesannya

Ditempat yang sama Ketua INTI NTB S Widjanarko, menyampaikan, apresiasi atas  kesempatan Bupati Lombok Barat untuk ikut bersama melakukan penghijauan dan penanaman pohon Kenari di jalan Bypass Lombok Barat.

Ia juga mengatakan kenapa memilih pohon kenari karena memiliki tingkat kekuatan yang cukup lama hingga bisa bertahan ratusan tahun.

harapannya juga, setelah pohon kenari tersebut tumbuh, nantinya diyakini akan membawa dampak positif tidak hanya untuk lingkungan dan alam, tetapi juga untuk masyarakat Lobar 

Mudah mudahan Pohon kenari ini setelah besar nanti buahnya dapat dijadikan bahan roti, jajanan, kue-kue. Kita harapkan akan memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar