SPACE IKLAN

header ads

Kunjungan Wapres dan Wamen, Sekertaris Distan Lobar "Ini Angin Segar Untuk Kita Semua".

Kunjungan Wapres dan Wamen, Sekertaris Distan Lobar.

Oleh. Ilhm.
Jumat. 1 Juli 2022.

LOMBOK BARAT  - Kedatangan Wakil Presiden, K.H. Ma'ruf Amin dan Wakil Menteri Pertanian Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi ke Kabupaten Lombok Barat, Kamis (30/06/2022), Membawa angin segar bagi Pemkab dan masyarakat Lombok Barat. 

Pasalnya Kehadiran Pak Wamen di Jembatan Kembar Lombok Barat tersebut untuk mengunjungi dan mensupport kelompok ternak sekaligus mengapresiasi kerja-kerja Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Khsususnya Dinas Pertanian Lombok Barat yang sukses dalam menangani Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), terutama keberhasilan Pemkab Lombok Barat yang sudah 100% Berhasil Memulihkan Penyakit PMK yang melanda para peternak di kawasan Jembatan Kembar. 

Kunjungan Wakil Menteri ke Jembatan Kembar tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan simulasi Vaksinasi Sehat, artinya yang divaksin adalah sapi sapi yang sudah sehat. Karena Sapi yang sakit tentu akan dilakukan pengobatan. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadistan Lobar H.L. Winengan melalui Sekretaris Dinas Pertanian Lombok Barat Lalu Ratnawi, Kamis (30/06/2022). Ia menyebutkan jika pihaknya dalam memulihkan PMK di Lombok Barat sudah mencapai tingkat kesembuhan 60% untuk soal PMK. 

Ia juga menjelaskan jika Pihaknya sebelum kunjungan Wakil Menteri ke Lombok Barat sudah melaksanakan Kegiatan vaksinasi di wilayah Selatan, Tengah, dan Utara selama dua hari secara serentak dan mendapatkan 600 botol vaksin atau setara dengan 600 ekor ternak yang divaksinasi.

"Itu hasil bantuan dari pusat juga untuk mencegah wabah PMK ini meluas. Sebetulnya Wabah PMK ini akan cepat tuntas apabila cepat dilaporkan, karena kalau sudah dilaporkan akan langsung Suntik, paling 2 sampai 3 hari sudah kering mulut ini, ya mungkin yang akan sulit kering di bagian Kuku karena lembab. "Jelas Sekdis Pertanian.

Kedepan, pihak Pemerintah Lombok Barat akan lebih fokus lagi untuk mengantisipasi Penularan PMK di Lombok Barat dengan memperketat arus lalu lintas perdagangan Ternak. 

"Alhamdulillah dalam Kunjungan Pak Wakil Presiden dan Pak Wakil Menteri tersebut kita juga mendapatkan bantuan vaksin dan alat-alat pertanian, " Ucapnya. 

Harapannya dengan kedatangan Wamen ke Lombok Barat bisa menumbuhkan semangat Pemerintah dan Masyarakat Lombok Barat. Terutama bagaimana cara Pemerintah Lombok Barat dalam menyusun program yang unggul terutama untuk mempertahankan keberhasilan pada sektor ketahanan pangan di tengah-tengah era globalisasi seperti saat ini. 

"Selain padi, kita juga harus bisa memanfaatkan alam kita ini dengan baik, misalnya dengan mendongkrak masyarakat kita memaksimalkan hasil perkebunan mereka dengan menanam Vanili dan Kopi. Wilayah Lembar, Sekotong dan Gerung dengan perternakannya. Tentu ini juga bagian dari janji Wamen untuk menyusun Program yang mampu mendukung kerja Pemkab Lobar dan kebutuhan masyarakat Lombok Barat kedepannya. "Ujarnya.

Lebih lanjut, Sekdis Pertanian mengungkapkan kedepannya Dinas Pertanian akan lebih serius lagi menyusun program-program yang akurat untuk masyarakat, Baik di bidang peternakan, perkebunan dan pertanian.

" Salah satunya dengan menciptakan pembibitan bagi segala kebutuhan masyarakat di sektor Peternakan, perkebunan dan Pertanian. Sehingga harapan yang diinginkan untuk memakmurkan masyarakat Lombok Barat bisa tercapai dengan Baik, "Tegasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar