SPACE IKLAN

header ads

Wagub NTB, Ummi Rohmi Buka Rakor Sinkronisasi Program PPI se-NTB

Wagub NTB, Ummi Rohmi Buka Rakor Sinkronisasi Program PPI se-NTB.

Oleh. WB.
Selasa. 19 Juli 2022.

MATARAM NTB - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah secara resmi membuka Rapat Koordinasi yang diadakan oleh Pita Putih Indonesia (PPI) dalam rangka untuk  Sinkronisasi Program bagi Pengurus PPI se-NTB.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya buka Rakor dari Pita Putih Indonesia pada hari ini. Semoga membawa NTB menjadi Gemilang,” ucap Wagub NTB di Hotel Grand Legi Kota Mataram, Selasa (19/07).

Rapat koordinasi tersebut mengangkat tema “Berdayakan Posyandu Keluarga, Capai Remaja Bebas Anemia Turunkan Stunting”. Oleh karenanya, Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB berpesan kepada seluruh pengurus PPI Kab/Kota agar menjadikan Posyandu Keluarga yang ada di NTB semakin berkualitas.

“Kabupaten/Kota harus betul-betul fokus untuk semua Posyandu Keluarga kita menjadi lebih berkualitas, semuanya bintang tiga gemilang, bisa terintegrasi dengan Bank Sampah dan bisa menjadi pusat edukasi. Diharapkan juga kepada BKKBN untuk membantu bagaimana supaya Posyandu Keluarga kita berkualitas,” harap Ummi Rohmi.

Sementara itu, Ketua PPI Provinsi NTB, Hj. Niken Zulkieflimansyah juga menyatakan bahwa dengan adanya PPI, tentunya akan dapat membantu pemerintah daerah untuk mengoptimalkan Program Posyandu Keluarga guna mencegah kasus-kasus stunting di NTB.

“Alhamdulillah, dengan adanya Pita Putih disini kita dapat memberikan edukasi pencegahan stunting kepada para sasaran. Kita juga ingin mengoptimalkan dalam membantu pemerintah daerah melalui posyandu keluaraga, karena posyandu keluarga merupakan kunci dari kesehatan masyarakat di NTB,” jelas Bunda Niken, sapaan akrabnya.

Turut hadir pada Rakor tersebut, yaitu Kepala BKKBN Provinsi NTB, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dan Ketua serta para pengurus PPI Kab/Kota se-NTB. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar