SPACE IKLAN

header ads

Akhiri KKN Kelompok VIII Launching VCO Dan Serahkan SK KWT

Akhiri KKN Kelompok VIII Launching VCO Dan Serahkan SK KWT.

Oleh. DVD
Senin 29 Agustus 2022.

LOMBOK UTARA -- Setelah satu bulan lamanya para peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas 45 Mataram Kelompok VIII akhirnya berakhir, Kegiatan pelepasan sendiri berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Segara Katon (29/8). Kegiatan pelepasan sendiri dihadiri oleh Kepala Desa Segara Katon Ramdan, Dosen Pendamping Lapangan Sandy Justitia Putra,Ketua BPD Suharman,Para Kepala Dusun Se-Desa Segara Katon serta undangan lainnya.

Kegiatan pelepasan sendiri dirangkaikan dengan Launching Produk VCO, Penyerahan SK untuk KWT dan penyerahan Plang nama kantor desa yang mana itu semua merupakan karya dari para mahasiswa sendiri.

Ketua KKN Kelompok Delapan Masdiyanto menyampaikan terima kasih kepada Jajaran Pemdes, BPD serta masyarakat yang telah banyak membantu selama melaksanakan KKN di Desa Segara Katon.

"Dimana selama satu bulan mengabdikan diri dimasyarakat, sesuai dengan tema membangun ekonomi mandiri, kami mengadakan pelatihan serta pendapingan pada KWT Putri Kembang Kererurak untuk bisa mengolah kelapa menjadi VCO,"tuturnya.

Selain itu juga program kegiatan yang Kelompok Delapan lakukan yaitu pendatang terkait dengan keberadaan kelompok dimasing-masing dusun dan membantu kelompok Wanita Tani (KWT) untuk memperoleh SK dari desa.

"Adapun sebagai kenangan-kenangan kami kepada Pemdes dan masyarakat di desa ini kami bersama teman-teman membangun Plang nama kantor desa dengan harapan tetap diingat dan sebagai simbol tali persaudaraan,"ucapnya.

"Ada dua KWT yang kami bantu buatan SK desa yaitu KWT Tunas Ridho Dusun Karang Jurang dan KWT Mekar Sari Dusun Bulan Semu,"tuturnya.

Dalam Sambutan Kepala Desa Segara Katon Ramdan  menyampaikan program KKN yang dilakukan oleh kelompok delapan selema berada di Desa Segara Katon begitu luar biasa, dimana dalam melaksanakan pengabdian para mahasiswa mampu memberikan sedikit perubahan dengan nilai yang luar biasa.

"Harapan kami kedepannya kami bisa menjalin kerjasama dengan Upatma,agar setiap tahun bisa melaksanakan KKN di desa ini,"harapnya.

"Mewakili seluruh Pemdes dan masyarakat kami menyampaikan ucapan terima kasih atas apa yang telah diberikan pada masyarakat Desa Segara Katon,"ucapnya 

Sementara itu ditempat yang terpisah Rektor Upatma Ismak Subardan saat melakukan Monev menuturkan kegiatan  pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh kelompok delapan begitu luar biasa.hal tersebut terlihat dari output yang diberikan kepada Pemdes dan masyarakat di Desa Segara Katon.

"Dimana Monev yang ketiga ini hanya untuk memastikan program kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan oleh para mahasiswa di lapangan,"tuturnya.

Sebagai tindak lanjut  Produk Tiu Pupus VCO hasil pendampingan dari para peserta KKN, yang mana nantinya produk yang di hasilkan bisa dipasarkan melalui koperasi kampus sendiri.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar