SPACE IKLAN

header ads

Bappeda Litbang Kota Bima, Adakan Program Percepatan Penanganan Stunting Tahun 2022

Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, saat membuka penyusunan rencana kegiatan penanganan Stunting di Aula Pemkot Bima, Rabu (10/08/22),

Oleh. Ipul.
Rabu 10 Agustus 2022.

KOTA BIMA - Bappeda Litbang sebagai Wakil Ketua Program Percepatan Penanganan Stunting di Kota Bima mengadakan acara Penyusunan Rencana Kegiatan (Aksi 2) Program Percepatan Penanganan Stunting di Kota Bima Tahun 2022.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, di Aula Pemkot Bima, Rabu (10/08/22), dilanjutkan kemudian mewakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Kota Bima.

Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Pemerintahan dan Sosial Sarif Hidayatullah A, SH., MH menyampaikan laporan panitia Pelaksana Kegiatan Program Percepatan Penanganan Stunting Kota Bima Tahun 2022.

Dalam laporannya Sarif Hidayatullah A, SH.,MH menyampaikan harapannya agar program percepatan penanganan stunting yang direncanakan bisa diaplikasikan dengan baik, dan tepat sasaran sehingga mampu menekan prevelansi stunting di Kota Bima sesuai amanat Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting secara nasional menjadi 14 persen pada tahun 2024.

Sub Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Masyarakat  Mutadayyinah, S. Hut, MM sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan Penyusunan Rencana Kegiatan (Aksi 2).

Program Percepatan Penanganan Stunting ini memaparkan "Perpres Nomor 27 Tahun 2021 ini merupakan wujud kesepakatan antar kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan dalam melaksanakan upaya percepatan penurunan stunting yang terintegrasi, dan bersama komponen masyarakat diharapkan berjalan beriringan dengan pemerintah untuk mempercepat perbaikan gizi di Indonesia.

“Percepatan penurunan stunting di Kota Bima menjadi salah satu kontribusi daerah untuk mencapai tujuan nasional yaitu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals pada 2030 mendatang,” tutupnya.

Kegiatan yang dihelat di Aula Pemkot Bima ini juga menghadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj. Ellya Alwaini sebagai pembicara dan narasumber lainnya dari Perangkat Daerah Kota Bima terkait pelaksana Program Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting di Kota Bima Tahun 2022 antara lain Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bima Nurjannah S.Sos dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Ahmad, S.Sos.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar