SPACE IKLAN

header ads

Bupati Bima, Kolaborasi Gerakan Literasi Akan Terus Diperkuat

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Kolaborasi Gerakan Literasi Akan Terus Diperkuat.

Oleh. Ipul.
Jumat 12 Agustus 2022.

BIMA - Jajaran Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus memperkuat komunikasi dan kolaborasi, salah satunya yaitu melalui mandat peraturan Bupati nomor 11 tahun 2019 tentang Gerakan Literasi di kabupaten Bima.

Demikian ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE saat menjadi keynote speaker Seminar Nasional  dan Lokakarya Berbagi Pembelajaran Tarl, Pendidikan Inklusif dan IKM dengan tema” Memperkuat Kolaborasi Pemerintah dan LPTK dalam meningkat kan Kecakapan Dasar Siswa” Rabu (10/8) di Auditorium Sudirman STKIP Taman Siswa Bima. 

Bidang pendidikan dasar memiliki kontribusi besar di dalam memajukan pendidikan dan meningkatkan IPM di daerah kita. Oleh karena itu, prioritas memajukan pendidikan dasar untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia menjadi fokus pembangunan daerah.

"Pemerintah daerah meyakini dengan dukungan besar program INOVASI dapat dirasakan hasilnya secara langsung dalam beberapa tahun ke depan."Terang Bupati. 

Upaya bersama dalam kerangka kegiatan inovasi dan LPTK STKIP Taman Siswa Bima telah mendorong percepatan kemampuan literasi siswa melalui beragam kegiatan seperti gerakan literasi sekolah,  gerakan literasi masyarakat dan uji coba penerapan pendekatan pembelajaran yang berbasis pada kemampuan siswa.

Dalam sambutannya Bupati Bima juga mengungkapkan aspek kolaborasi. Kemitraan beberapa unsur yang mencoba melahirkan solusi bagi kemajuan literasi di Kabupaten Bima diharapkan dapat berkelanjutan dalam skala yang lebih besar.

Menutup sambutannya Bupati Bima berkomitmen kegiatan literasi akan menjadi salah satu program prioritas dalam meningkatkan pendidikan karakter di Kabupaten Bima. 

Seminar Nasional tersebut juga menghadirkan Yuda Purwaka, M.Or dari Direktorat SD, Ditjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud Ristek RI, Mr. Mark Heyward, Program Director INOVASI RI,  Dr. Syamsul Hadi, M.Pd  Kepala BPMP Prov. NTB, Sri Widuri, Provincial Manager INOVASI NTB. Disamping itu, seminar menghadirkan pembicara Dr. Ibnu Khaldun, M.Si, Ketua STKIP Tamsis, Suwandi ST, MT, Kepala Bappeda Kabupaten Bima dN dipandu Moderator Raani Wahyuni ST MT M.Sc, Kabid Perencanaan Pembangunan Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Bima.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar