SPACE IKLAN

header ads

Bupati Fauzan: Semarak HUT RI Kuatkan Kebersamaan dan Kolaborasi

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan bahwa berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkain semarak HUT RI ke 77.

Oleh. L. Emmy
Jumat 26 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT -- Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menggelar sejumlah acara pada memperingat HUT Republik Indonesia ke 77 yang bertajuk semarak HUT RI ke 77. Salah satunya adalah kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang terdiri dari sejumlah agenda seperti Senam, Donor darah, aksi bergizi, makan buah bersama dan Karaoke antar SKPD. Kegiatan ini dilaksanakan di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, 26 Agustus 2022 yang dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Sekertaris Daerah Lobar H. Baehaqi, para Asisten Daerah Setda Lobar, Kepala OPD lingkup Lobar, Camat serta Kades se-Kabupaten Lobar dan perwakilan murid SMP dan SMA di wilayah Kec. Gerung. 

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan bahwa berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkain semarak HUT RI ke 77 ini memberikan hikmah bagi masyarakat Lombok Barat dan ASN Lombok Barat dalam memperkuat kebersamaan dan kolaborasi. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan mampu menggerakan masyarakat untuk berperan serta secara aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Hal ini menurutnya sesuatu yang positif bagi masyarakat. "Semangat kebersamaan dan persatuan menjadi samakin kuat dan kokoh karena kegiatan kegiatan yang kita selenggarakan ini,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati dua periode ini juga berharap agar masyarakat tetap enjoy dan bahagia. Hal ini penting agar masyarakat dapat terus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Selain itu dengan merasa bahagia serta gembira dapat memberikan motivasi untuk terus kerja keras dan berinovasi. "Dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke-77 ini dilakukan kegiatan senam bersama, lomba karaoke serta memberikan contoh kepada masyarakat kita bagaimana hidup sehat, mengajak siswa-siswi kita makan buah dan cara memilih makanan yang baik. Ini tentu sangat positif karena memupuk rasa kebersamaan dan persatuan kita,"jelasnya. 

Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat ini juga menambahkan bahwa dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi seluruh ASN dan non ASN di Pemkab Lobar dalam memupuk rasa  kekompakan dan setia kawan. Ia mengatakan bahwa kekompakan dan kebersamaan itu akan meningkatkan etos kerja. Hal tersebut tentu mempengaruhi kinerja suatu organisasi. "Contohnya ialah para staff yang mendukung ketika Kepala Instansi mereka lomba dan terdapat juga beberapa yang bahkan ikut ke panggung untuk meramaikannya ini tentu bentuk kebersamaan dan kekompakan yang dapat mengeratkan hubungan di OPD sehingga target kerja dapat tercapai dengan baik dan maksimal," terangnya. 

Dalam kesempatan ini Bupati Fauzan juga mengajak kepada semua yang hadir di lokasi untuk ikut meramaikan kegiatan Senggigi Cycling Day yang akan kembali diadakan pada hari Minggu (28/8/2022). "Mari ajak keluarga dan sahabat terdekat untuk kembali meramaikan Senggigi," tegasnya. 

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Lobar menambahkan bahwa ia sangat antusias mendukung rangkaian kegiatan GERMAS ini. Salah satunya adalah lomba karaoke antar OPD lingkup Lobar. "Tujuan utama diadakan lomba karaoke ini sebenarnya bukanlah untuk mencari pemenang, melainkan untuk menguatkan kebersamaan dan kolaborasi serta kekompakan OPD dimana Lomba ini juga diramaikan dengan yel yel dari masing masing OPD yang membuat suasana semakin senarak dan ramai serta kompak" jelasnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar