SPACE IKLAN

header ads

Bupati Lombok Barat dan Forkopimda Ikuti Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan Forkopimda Ikuti Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan.

Oleh. L. Emmy
Rabu 17 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT -- Bupati bersama Forkopimda Lombok Barat mengikuti Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI melalui video confrance. Bupati dan Forkopimda mengikuti video confrance dari Ruang Rapat Umar Maye pada hari Rabu (17/8/2022). Hadir secara langsung di lokasi Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Ramhan, Kapolres Lobar AKBP Sigit Adi Nugroho, perwakilan Kejari Mataram Kasipidum Agus Darmawijaya, Sekertaris Daerah H. Baehaqi, para Asisten Daerah Setda Lobar,

Kasat Pol PP Kab. Lobar Baiq Eni Satriani Ekawati dan Kepala Dinas Kominfotik Lobar Ahad Legiarto. 

Upacara peringatan detik-detik proklamasi yang diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 ini dipusatkan di Istana Merdeka RI, Jakarta yang dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden serta seluruh Menteri. Kegiatan ini dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat di Indonesia baik melalui stasiun televisi atau pun live streaming YouTube serta video confrance oleh seluruh Pemerintah Propinsi dan Kabupaten/Kota. Pengibaran bendera sang merah putih dilakukan oleh 68 anggota paskibraka yang mengenakan kostum berwarna merah dan putih. Pengibaran bendera berlangsung dengan lancar dan penuh hidmat. 

Selain itu, dalam rangka memperingatkan HUT ke-77, TNI Angkatan Laut Indonesia mengibarkan bendera merah putih di 77 titik bawah laut yang membentang dari Sabang hingga Merauke. Secara terpusat, pengibaran Bendera Merah Putih dilangsungkan di Pulau Putri, Kepulauan Seribu dipimpin oleh Wakil KSAL Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri P. Dalam pengibaran bendera Merah Putih ini diikuti oleh 828 penyelam lainnya. Dalam kesempatan ini juga dilakukan atraksi pesawat tempur dari Angkatan Udara yang membentuk formasi 77 diatas istana negara dan monas. 

Menurut Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Lombok Barat Ahad Legiarto upacara detik detik peringatan proklamasi ini dilaksanakan secara virtual. Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleg Bupati dan Forkopimda Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik dan penuh hidmat. Ia mengatakan momen proklamasi adalah moment bersejarah yang menentukan masa depan bangsa. Karenanya kegiatan detik detik proklamasi ini sangatlah penting untuk mengingat perjuangan para pahlwan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. 

"Tentu kemerdekaan ini diraih dengan perjuangan keras para pahlawan dan Pemkab Lombok Barat mengajak semua pihak khususnya generasi penerus bangsa untuk menersukan perjuangan para pahlawan dengan mendukung dan melaksanakan pembangunan di segala bidang,"ujarnya.

Ahad Legiarto mengatakan bahwa kegiatan semarak Lombok Barat untuk Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan sejumlah kegiatan kegiatan. Diantaranya kegiatan touring kemerdekaan yang diikuti oleh Bupati bersama masyarakat dan komunitas motor. Selain itu dilaksanakan gerak jalan Indah dan pawai alegoris oleh siswa PAUD, SD dan SMP. "Pada tanggal 21 nanti akan dilaksanakan kegiatan senggigi cycling day untuk menyemarakan HUT Republik Indonesia ke 77,"ujarnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar