SPACE IKLAN

header ads

Dukung Sentra Wisata di Lombok Barat, Disperindag Dukung Kegiatan Ini

Ir. H. Mujur Zohri, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lombok Barat.

Oleh. L. Emmy.
Minggu 14 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT - Berbagai langkah dan upaya dilakukan oleh Pemkab Lombok Barat dalam membangkitkan Pariwisata Lombok Barat. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Barat yang menggelar Pelatihan Komunikasi Publik dalam rangka mendukung sentra wisata di Hotel Aruna Senggigi Senin (8/8/2022). 

Pelatihan tersebut berlangsung selama 5 hari mulai hari Senin 8 - 12 Agustus 2022. Hadir langsung membuka kegiatan pelatihan Asisten ll Setda Lobar Rusditah S. Sos, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lobar H. Muhur Zohri, Kepala Bidang industri logam mesin elektronik dan aneka (ILMEA) Sumaedy Radjiman beserta jajaran.

Asisten II Setda Lombok Barat Rusditah S. Sos saat membuka pelatihan mengatakan dengan adanya pelatihan Komunikasi Publik di kabupaten Lombok Barat ini diharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat menerapkan ilmu sebaik mungkin serta dapat di praktikan di masyarakat. Hal ini untuk mengembangkan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Lombok Barat. Selain itu melalui pelatihan ini diharapkan dapat memberikan ilmu dan pengetahuan tentang cara berkomunikasi yang efektif dan baik sehingga dapat menunjang pengembangan sentra wisata di Lombok Barat. 

"Komunikasi adalah unsur dasar yang paling penting dalam dunia pariwisata. Pelayanan yang memuaskan kepada wisatawan tidak lepas dari bagaimana komunikasi dilakukan antara pemberi dan penerima jasa di lokasi wisata," katanya.

Rusditah mengatakan Kabupaten Lombok Bara memiliki potensi wisata yang sangat besar. Hal ini dapat dikembangkan melalui kolaborasi dan kerjasama dari berbagai pihak terkait. Ia menambahkan hidupnya sektor pariwisata tentu akan menghidupkan dan menggerakan sektor lainnya di Lombok Barat. Salah satunya adalah sektor ekonomi yang dapat bergerak dengan cepat dan pesat. Karenanya ia berharap melalui pelatihan komunikasi publik ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata Lombok Barat yang akan mempengaruhi dan menggerakan sektor lainya. 

"Tentu ini adalah salah satu terobosan positif dari Disperindag dalam mengembangkan pariwisata Lombok Barat. Semoga melalui pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata Lombok Barat,"ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lobar H. Muhur Zuhri dalam laporannya mengatakan, kegiatan pelatihan komunikasi publik ini di gelar dalam rangka mendukung sentra pariwisata guna mendukung kegiatan ├Čndustrialisasi di kabupaten Lombok Barat di sentra pariwisata.

Dikatakannya, adapun peserta pelatihan ini sebanyak 30 orang yang berasal dari berbagai kecamatan di kabupaten Lombok Barat dan pelaksanaannya mulai dari tanggal 8 - 12 Agustus 2022. "Alhamdulillah kegiatan tahun ini dalam rangka kita meningkatkan kapasitas pelaku pelaku IKM, pelaku usaha, dan pelaku pelaku industri yang ada di kabupaten Lombok Barat untuk mendukung dan bersinergi dengan sektor lainnya termasuk salah satunya yang akan kita dukung adalah sentra pariwisata yang ada di kabupaten Lombok Barat" terangnya.

Melalui kegiatan ini ia berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik sehingga mampu melaksanakan dan mempraktikan apa yang telah di terima melalui pelatihan ini. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar