SPACE IKLAN

header ads

H. Syahrul, Sebut Kader GMNI Dapat Menjadi Pelopor Mashur

 

H. Syahrul, Sebut Kader GMNI Dapat Menjadi Pelopor Mashur.

Oleh. Ipul.
Kamis 4 Agustus 2022.

DOMPU - Sebagai kalangan muda terpelajar dan juga sebagai kaum intelektual bangsa dan daerah hendaknya para kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dalam kiprahnya dapat menjadi pelopor guna mendorong, memotivasi, membimbing dan membina masyarakat khususnya para petani bahwa dalam meningkatkan produktivitas pertanian tidak harus dengan membabat atau menggunduli hutan.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT., Dandim 1614 Dompu diwakili Kasdim, Mayor Inf. Abdul Haris, SH, MH, Kapolres Dompu diwakili Kasat Binmas AKP Jaelani, Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes., Ketua TP. PKK, Lilis Suryani Kader Jaelani, Sekjen DPP GMNI, Bung Sujahri Somar, Ketua DPD GMNI NTB, Ketua KNPI, Syarifuddin, S.Pd, Ketua DPC GMNI dan Perwakilan OKP dan LSM.

Syahrul Parsan, ST., MT didampingi Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP., SKM., M.MKes hadiri Konfercab GMNI Kabupaten Dompu Tahun 2022, di Gedung PKK, Senin (01/08/22).

Peran serta GMNI sebagai kaum terpelajar tentu memiliki kekuatan yang besar untuk mempengaruhi masyarakat bahwa dalam meningkatkan produktivitas pertanian dapat dilakukan tanpa harus membabat hutan.

Kemudian dalam memberikan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga, merawat, melindungi dan melestarikan lingkungan alam peran serta para kader GMNI sebagai insan terdidik yang berwawasan jauh kedepan tentu saja memiliki dampak yang besar bagi keberlanjutan program dan kegiatan pembangunan di masa yang akan datang.

Dengan peran besar dari para kader GMNI bersama elemen masyarakat lainnya untuk mempengaruhi masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan tentu saja kita semua di daerah ini masih memiliki harapan yang besar pula bahwa lingkungan alam di sekitar masih dapat dinikmati secara berkelanjutan oleh generasi berikutnya.

Berikutnya dimomen ini juga Wabup H. Syahrul Parsan menyampaikan harapannya agar para kader GMNI bersama pemerintah daerah beserta elemen masyarakat lainnya agar dapat menjadi motor penggerak terwujudnya Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) sebagaimana yang diamanatkan di RPJMD tahun 2021-2026.

“Para kader GMNI bersama pemda dan elemen masyarakat lainnya dapat menjadi penggerak terwujudnya Dompu Mashur yang menjadi cita-cita atau harapan bersama seluruh elemen masyarakat di daerah yang kita cintai dan dibanggakan ini," harapnya.

Lanjutnya menyampaikan terkait dengan kebijakan dalam penentuan harga pembelian jagung di tingkat petani, Gubernur NTB telah bersurat ke Kementerian Pertanian Republik Indonesia agar menaikan harga HPP Jagung.

“Mudah-mudahan dengan adanya usulan dari Gubernur NTB terkait permintaan perubahan HPP Jagung dari yang berlaku sekarang dengan segera mendapat respon dari pemerintah pusat sehingga para petani di daerah ini dapat menikmati hasil jagungnya dengan harga yang memadai dan berimbas kepada peningkatan kesejahteraan para petani," ucapnya.

Diakhir penyampaiannya Wabup menitip pesan kepada para kader GMNI apabila ada persoalan yang dirasa kurang berkenan agar bisa dilakukan musyawarah mufakat dengan duduk bersama guna mendapatkan solusi yang terbaik bagi kebaikan masyarakat.

“Bila ada hal-hal yang kurang berkenan terkait pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini hendaknya dapat dilakukan musyawarah mufakat dengan jalan duduk bersama untuk mencari solusi yang terbaik bagi kemaslahatan masyarakat dan mari bersama-sama menciptakan Dompu Mashur," pesannya.

Sementara itu Kapolres Dompu diwakili Kasat Binmas, AKP Jaelani dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu terbuka kepada para mahasiswa dan seluruh lapisan masayarakat lainnya.

“Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi melayani masyarakat Kepolisian Resort Dompu khususnya akan selalu terbuka kepada para mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat lainnya," ucapnya.

Lanjutnya mengungkapkan maju mundurnya daerah ini sangat bergantung dari adik-adik mahasiswa dan mari berperan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing guna memajukan daerah ini sehingga dapat berdiri sejajar dengan daerah lainnya yang sudah maju.

Disela waktu Ketua DPC GMNI Kabupaten Dompu, dalam sambutannya mengajak para kader GMNI untuk bersama-sama berjuang memajukan Bumi Nggahi Rawi Pahu agar bisa lebih baik lagi dari keadaan sebelumnya.

“Mari bersama-sama berjuang untuk kemajuan daerah bermotokan Nggahi Rawi Pahu ini dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan kehadiran GMNI dapat membawa kemaslahatan yang besar bagi masyarakat," ajaknya.

Selanjutnya Sekjen GMNI Pusat, Bung Sujahri Somar, dalam momen ini mengajak peserta Konfercab agar kegiatan yang berlangsung berjalan sesuai ketentuan AD/ART organisasi GMNI.

“Mari melaksanakan Konfercab ini agar dapat berjalan sesuai ketentuan AD/ART Organisasi GMNI sehingga dalam prosesnya memberikan kemaslahatan yang besar bagi kemajuan daerah," ajaknya.

Konfercab GMNI Ke-I Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Dompu berjalan aman, lancar dan tertib dari awal hingga akhir.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar