SPACE IKLAN

header ads

Jambintoro, Mengikuti Kegiatan Bimtek Implementasi e-Arsip

Jambintoro, Mengikuti Kegiatan Bimtek Implementasi e-Arsip.

Oleh. Ipul
Rabu 3 Agustus 2022.

KOTA BIMA - Pengelola Kepegawaian Bappeda Litbang Kota Bima Putri Jambintoro, S.PT mengikuti kegiatan Bimtek Implementasi e-Arsip Terintegrasi yang diselenggarakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Kegiatan yang dihelat di Golden Palace Hotel, Kota Mataram ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 1 s.d 2 Agustus 2022.

Pelaksanaan kegiatan ini Menindak lanjuti Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Percepatan Implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Sebagaimana diamanatkan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 679 Tahun 2020.

Membuka acara, Sekretaris Daerah Prov NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi.,M.Si. menyampaikan "Bahwa dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Kearsipan SRIKANDI ini, diharapkan mampu meningkatkan pemahaman kapasitas dan keterampilan Aparatur Sipil Negara pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Sehingga menjamin ketersediaan Arsip otentik, dan terpercaya guna mendukung peningkatan kualitas kinerja organisasi dalam pelayanan publik yang transparan dan akuntabel. Dengan mengadopsi pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi.

Diharapkan Arsip dapat terdokumentasi secara terintegrasi, efisien dan efektif serta dapat menyajikan informasi yang menarik untuk publik.

Aplikasi Srikandi sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). 

Aplikasi ini bersifat Government to Government (G2G), sehingga dimanfaatkan oleh instansi pusat maupun daerah untuk memanajemen Arsip/dokumen secara elektronik dan terintegrasi.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar