SPACE IKLAN

header ads

Kemenag Lombok Barat Akan Kirim 33 Siswa Ikuti KSM Tingkat NTB

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Lobar Hj. Lale Puspasari.

Oleh. L. Emmy
Senin 22 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT - Sebanyak 33 siswa untuk semua jenjang, mulai dari Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Ibtidaiyah (MI) akan mewakili Kabupaten Lombok Barat (Lobar) mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berlangsung bulan September mendatang. 

Saat ditemui, Senin (22/8) Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Lobar Hj. Lale Puspasari menuturkan, kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Lombok Barat sudah selesai dilaksanakan. 

"Kita adakan di tiga lokasi untuk kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten untuk Madrasah Aliyah (MA) itu di MAN 1 Lombok Barat, kemudian untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) itu di MTs Model Kuripan dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) itu di MTs Kediri," katanya. 

Dia menambahkan, dilaksanakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022 oleh Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan dari 13-15 Agustus lalu. 

"Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi NTB insyaallah akan diselenggarakan bulan September mendatang.

Sementara itu Kepala Kankemenag Lobar H. Jalalussayuthy mengatakan, pelaksanaan untuk tingkat Kabupaten Lombok Barat untuk ajang seleksi bergensi di tingkat madrasah yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) sudah selesai dilaksanakan. 

"Lobar dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) sudah terpilih yang mendapatkan juara dan hari ini kita berikan medali yang akan mewakili Lombok Barat ke tingkat Provinsi NTB," katanya. 

Tentu dengan memberikan stimulus dan motivasi ini dia berharap, bagaimana nanti bisa mempertahankan juara tingkat Kabupaten agar bisa menang di tingkat Provinsi. 

"Tentu harapan kita mewakili NTB nanti ke tingkat Nasional. Kata kuncinya tentu harus banyak kita berikan private dan juga banyak latihan kisi-kisi soal kaitan dengan KSM untuk menggali dan mengkaji sehingga siswa-siswi ini benar-benar siap untuk ke tingkat Provinsi," ujarnya. 

Dia menambahkan, kegiatan KSM ini menggunakan komputerisasi secara online dan siswa-siswi akan berhadapan dengan komputer di lap dan akan bersaing dengan peserta seluruh Kabupaten di NTB. 

"Untuk juara tingkat Kabupaten yang mewakili KSM tingkat Provinsi diambil juara I, II dan III. Untuk bisa ke tingkat Nasional diambil juara I dan pelaksanaannya insyaallah dilaksanakan di Sumatera," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar